Kasus Brigadir J, Labfor Polri Periksa Telepon Genggam dan Kamera Pengawas di TKP Penembakan
Dilakukan dengan Pendekatan Scientific Crime Investigation
Reporter : Koran Batam 23 Jul 2022, 02:49:44 WIB NASIONAL
Kasus Brigadir J, Labfor Polri Periksa Telepon Genggam dan Kamera Pengawas di TKP Penembakan

Keterangan Gambar : Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, memberikan keterangan resmi dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Jakarta, Jumat (22/7/2022). /Polda Kepri


KORANBATAM.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan bahwa pihak laboratorium forensik (labfor) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Handphone (HP) milik Brigadir J dan rekaman Closed Circuit Television (CCTv) di sekitar lokasi kejadian peristiwa penembakan.

Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dedi Prasetyo mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation atau Investigasi Kejahatan Ilmiah.

“Handphone dan rekaman CCTv yang berhasil diamankan oleh penyidik, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di labfor,” sebut Dedi dalam jumpa persnya, di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022.

Dedi memastikan, proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak yang ahli dalam bidangnya.

Dalam hal ini, Dedi menekankan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berkomitmen untuk melakukan pengungkapan secara transparan dan akuntabel.

“Semua akan disampaikan secara komprehensif, kami dalam hal ini akan menyampaikan seluruh fakta yang dilakukan dengan Scientific Crime Investigation secara komprehensi,” ujar Dedi.

Diketahui, tim khusus (Timsus) Polri berhasil mengamankan rekaman CCTv terkait dengan peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

 

Sumber: Polda Kepri 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;