Momen Penuh Makna Warga Binaan Rutan di Batam Salat Iduladha dan Penyembelihan Hewan Kurban
KORANBATAM.COM 17 Jun 2024, 13:18:45 WIB
DAERAH
Momen Penuh Makna Warga Binaan Rutan di Batam Salat Iduladha dan Penyembelihan Hewan Kurban

Keterangan Gambar : Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H bersama petugas dan warga binaan Rutan Batam, Senin (17/6/2024). /Rutan Batam


KORANBATAM.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah bersama petugas dan warga binaan di Masjid At-Taubah Rutan Batam.

Pelaksanaan ini menjadi momen yang penuh makna, dalam upaya membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan.

Dalam suasana yang penuh khidmat, warga binaan Rutan Batam berkumpul untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Sebagai salah satu perayaan agama yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim, momen tersebut menjadi waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan dan mempererat tali silaturahmi bagi para warga binaan.

Berdasarkan informasi dari tim Humas Rutan, setelah pelaksanaan salat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan dilakukan oleh petugas yang ahli sesuai dengan aturan syariat Islam.

Wali Kota Batam, PT Fajar Basthi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Pengadilan Negeri (PN) Batam, PT Indra Bangun, Kepala Rutan Batam, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan petugas Rutan Batam berperan dalam mendukung kegiatan ini dengan menyalurkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur. Dia menyebut, tahun ini pihaknya menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor. Hewan tersebut merupakan bantuan dari lembaga-lembaga instansi terkait.

“Pelaksanaan kurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT.  Secara syariat, realisasi kurban adalah penyembelihan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak. Kami sangat berterimakasih kepada para mitra kami, karena bantuan hewan kurban tersebut bisa membagi kebahagiaan kepada warga binaan di momen Idul Adha ini,” ujar Putra, Senin (17/6/2024).

Pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Rutan Batam menjadi momen yang penuh makna dan kebersamaan, memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;