Mutasi Jabatan, 4 Kapolsek di Batam Berganti
Reporter : KORANBATAM.COM 27 Agu 2022, 12:08:25 WIB BREAKING NEWS
Mutasi Jabatan, 4 Kapolsek di Batam Berganti

Keterangan Gambar : Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Sebanyak 13 Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lingkungan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan jajaran berganti. Empat di antaranya Kapolsek di Batam.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Aris Budiman yang ditandatangani oleh Kepala Biri (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri di Nomor: STR/399/VIII/KEP./2022 tanggal 26 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kepri.

Ada 122 personel dilakukan alih tugas dan mutasi ke jabatan baru, Sabtu (27/8/2022). Ratusan personel itu terdiri dari Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kepri Jajaran.

Berikut nama-nama sejumlah personel yang dialihtugaskan dan mutasi ke jabatan baru dalam surat telegram tersebut:

• Ajun Komisaris Polisi (AKP) Brasta Pratama Putra Sinambela, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tebing Polres Karimun, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Meral Kepolisian Resor (Polres) Karimun.

Posisinya akan diisi oleh AKP Muhammad Djaiz, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Kepulauan Anambas.

Sementara Kapolsek Meral Polres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Erdinal, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Karimun.

• Komisaris Polisi (Kompol) Nidya Astuty Wilhelmina Huliselan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Unit (Kanit) 1 Subdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri.

Posisinya akan diisi oleh AKP I Made Putra Hari Suargana, yang sebelum menjabat sebagai Kasat Lalu Lintas (Lantas) Polresta Tanjungpinang.

Sementara posisi Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang diisi oleh Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polresta Tanjungpinang.

• Kompol Daniel Ganjar Kristanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batuaji, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kanit 4 Subdit 1 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri.

Posisinya akan digantikan oleh Kompol Restia Octane Guchy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri.

• AKP Yusriadi Yusuf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Perwira Pertama (Pama) Polresta Barelang atau diarahkan PD Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reserse Kriminal (Reskrim).

Posisinya akan digantikan oleh AKP Awal Sya'ban Harahap, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang.

• AKP Buala Harefa, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Balai Karimun, diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS Kapolsek Kundur Polres Karimun.

Posisinya akan digantikan oleh Kompol Edy Wiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub (Kasub) Bagian Perencanaan dan Administrasi (Bagrenmin) Biro (Ro) SDM Polda Kepri.

• AKP Bob Ferizal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bengkong, diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS Kasub Bagrenmin Ditreskrimsus Polda Kepri.

Posisinya akan digantikan oleh Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis yang sebelumnya menjabat sebagai PS Komandan Kompi (Danki) Pengendalian Massa (Dalmas) Seksi Pasukan Pengendalian (Sipasdal) Subdit Dalmas Direktorat (Dit) Samapta Polda Kepri.

• AKP Yerry Manulang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Belakang Padang, diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Polresta Barelang.

Posisinya digantikan oleh AKP Parlin, PS Kasub Bagrenmin Ditreskrimsus Polda Kepri.

• AKP Melki Sihombing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan, diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS Kabaglog Polres Bintan.

Posisinya akan digantikan oleh Iptu Sugiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

• Iptu Raisa Prilia Savitri, yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Urusan (Paur) Sub Bagian (Subbag) Pembinaan Karir (Binkar) Bagian SDM Polresta Tanjungpinang, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Kawasan Bandara RHF Tanjungpinang.

• AKP Syafruddin Anwar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur, dimutasikan sebagai Pama Polresta Tanjungpinang (diarahkan PD Wakapolsek).

Posisinya digantikan oleh AKP Adam Yurizal Sasono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Natuna.

• Iptu Akmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Dabo Singkep Polres Lingga, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lingga.

Posisinya digantikan oleh Iptu Rohandi P Tambunan, yang sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Unit (Panit) Operasional (Opsnal) 2 Unit Reskrim Polsek Bintan Timur.

Selain itu, Kompol Ricky Firmansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Barelang, diangkat dalam jabatan barunya sebagai atas Kepala Seksi (Kasi) Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) Sub Direktorat, (Subdit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat (Dit) Lantas Polda Kepri.

Posisinya akan diisi oleh Ajun Komisaris Polisi,(AKP) Cut Putri Amelia Sari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Subdit Regident Ditlantas Polda Kepri.

• AKP Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polresta Barelang, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasat Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polresta Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt S mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

“Tugas sebagai anggota Polri semakin komplek, penuh tantangan dan dinamika. Polri harus melayani masyarakat untuk menjamin dan menciptakan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dimanapun ditugaskan. Jadi mutasi ini merupakan hal yang biasa dan wajar untuk penyegaran organisasi,” ujarnya.

Dari data di atas, empat Jabatan Kapolsek di Batam berganti. Di antaranya Kapolsek Batam Kota, Kapolsek Batuaji, Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam dan Bengkong.

Selain surat telegram di atas, juga ada surat telegram di Nomor: STR/400/VIII/KEP./2022. Di dalam surat telegram ini sebanyak 50 personel juga berganti alih jabatan.

 

(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;