Pelepas Penat dan Hilangkan Lelah, Satgas TMMD 116 Main Voli dengan Warga Kaveling Seraya Sambau
KORANBATAM.COM 18 Mei 2023, 14:46:11 WIB
OLAHRAGA
Pelepas Penat dan Hilangkan Lelah, Satgas TMMD 116 Main Voli dengan Warga Kaveling Seraya Sambau

Keterangan Gambar : Personel Satgas TMMD ke 116 2023 wilayah Kodim 0316/Batam dan warga Kaveling Seraya, Sambau, Nongsa mengisi waktu luang dengan bermain bola voli, Kamis (18/5/2023). /PenDim 0316 Batam


KORANBATAM.COM - Melepas penat dan hilangkan lelah, usai menyelesaikan pekerjaan pembangunan sejumlah sasaran fisik, para personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam Tahun 2023 di Kota Batam, Kepulauan Riau langsung berbaur menjalin kebersamaan bersama warga sekitar dengan bermain bola voli.

“Kegiatan bermain voli bersama ini, tak hanya sekedar melakukan olahraga, tetapi juga untuk sarana hiburan penghilang rasa jenuh akibat aktivitas bekerja seharian,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0316/Batam, Letnan Satu (Lettu) Infanteri (Inf) Sahrudi, Kamis (18/5/2023).

Dikatakannya, kegiatan hari ke-9 di Kaveling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa ini dilakukan agar seluruh personel satgas gabungan dan warga dapat terus sehat, bugar dan menghilangkan stress. Bahkan membangun rasa kebersamaan.

Kendati demikian, selama permainan berlangsung terlihat kegembiraan dan semangat diantara satgas dan warga sangat mencair.

“Keakraban dan kekompakan kami dengan warga Kaveling Seraya Sambau ini tidak hanya dalam pekerjaan saja, begitu pun dalam bermain bola voli. Mereka sangat akrab dan kompak sekali,” ungkapnya.

Sahrudi pun berharap kekompakan, keakraban dan kebersamaan ini tidak hanya selama TMMD saja.

“Semoga hal seperti ini, akan terus berlanjut sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Jaynudin mengatakan bahwa, dengan keberadaan TNI khususnya anggota satgas TMMD ke 116 Kodim 0316/Batam ini, dirinya dan para pemuda sangat nyaman.

“Melalui momen seperti ini, kami bisa belajar tentang kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan dari bapak- bapak TNI,” sebutnya.

Sekedar informasi, dalam pelaksanaan TMMD 116 di Kaveling Seraya ini telah dilaksanakan pengerjaan fisik berupa semenisasi jalan sejauh 18 persen, pemasangan saluran U 40 P 16 persen dan gorong-gorong 15 persen.

 

(iam)




ASTON NAGOYA CITY HOTEL ASTON NAGOYA CITY HOTEL
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;