Peringati Hari Pers, Jurnalis Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Bakti Sosial
KORANBATAM.COM 08 Feb 2024, 23:06:27 WIB
ANAMBAS
Peringati Hari Pers, Jurnalis Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Bakti Sosial

Keterangan Gambar : Sejumlah awak media saat coffe morning bersama Kadis Kominfotik dan Sekda Anambas, Kamis (8/2/2024). /1st


KORANBATAM.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 9 Februari nanti, para awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas saling berjibaku untuk merayakan serta mensukseskan hari besar para insan pers di seluruh Indonesia itu.

Rencananya, segenap insan pers yang ada di Anambas akan melaksanakan beberapa kegiatan sebagai perayaan memperingati HPN 2024.

Kegiatan tersebut ialah kegiatan sosial seperti gotong royong membersihkan rumah ibadah dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita akan melakukan bersih-bersih rumah ibadah umat lintas agama, tidak hanya 1 rumah ibadah nantinya. Untuk pembagian sembako, akan kita laksanakan selepas pemilu, guna tidak menimbulkan isu politik dalam kegiatan HPN 2024,” jelas Ropi Kahardi, Ketua Panitia HPN 2024 Kepulauan Anambas ketika ditemui di kedai Kopi Delta, Kamis (8/2).

Tidak hanya itu, pada puncak perayaan nanti, para insan pers juga akan mengundang para stakeholder yang berada di Kepulauan Anambas untuk melakukan doa dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur peringatan HPN 2024.

“Tanggal 9 nanti, kita membuat selamatan dengan segenap stakeholder di Anambas, seperti doa bersama dan pemotongan tumpeng,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahat Eduar Sihombing mengatakan bahwa, puncak HPN 2024 yang dilaksanakan oleh PWI pusat akan dilangsungkan di Ancol, Jakarta.

PWI Kepulauan Riau (Kepri) juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangkaian HPN 2024 tersebut.

“Dalam menyemarakkan HPN 2024 di Indonesia, PWI Pusat akan melaksanakan di Jakarta. Nah untuk di Anambas sendiri kita sudah buat kegiatan juga. Sebagai informasi, PWI Kepri juga akan melaksanakan UKW, sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para wartawan,” kata Edo, sapaannya.

“Kepada teman-teman pers di Anambas yang ingin mengikuti UKW, segera melengkapi form pendaftaran dan administrasi, UKW ini gratis tanpa biaya dan akan dilaksanakan di Batam,” sambungannya mengakhiri.

 

(red)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;