PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau Dapat Perhatian dari Danlanal Tarempa

Reporter : Koran Batam 10 Okt 2020, 16:20:44 WIB ANAMBAS
PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau Dapat Perhatian dari Danlanal Tarempa

Keterangan Gambar : Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan (tiga dari kiri) memberikan bantuan tanah timbun kepada warga Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan. (Foto : red)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M, kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan Papan Whiteboard dan tanah timbun kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Anambas Cerdas”, Arung Hijau, Desa Tiangau, Sabtu (10/9/2020).

Perlu diketahui bahwa, animo masyarakat terhadap Taman Bacaan Anak Bangsa tersebut, cukup tinggi, yang ditunjukkan dengan banyaknya siswa yang mengikuti program paket A, B, dan C, dalam membaca buku. Disana para pelajar memenuhi materi pelajaran sekaligus dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) lainnya, yang ada di Dusun Arung Hijau, dan para guru untuk meminjam buku tambahan materi pelajaran bagi para siswa.

Kegiatan sosial Danlanal Tarempa ini, juga disertai dengan memberikan bantuan Papan Whiteboard dan tanah timbun, sebanyak 33 truk (lori) sebagai, bentuk kepedulian dan perhatian Danlanal Tarempa terhadap masyakarat Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, agar memiliki fasilitas umum (Fasum) kegiatan Belajar yang lebih memadai.

Hal ini dapat menumbuhkan antusiasme masyarakat untuk belajar dan meningkatkan semangat budaya membaca di PKBM “Anambas Cerdas”.

“Peran serta TNI AL dalam pembangunan ini dapat mendukung visi dan misi Presiden RI, Bapak Jokowi Widodo, serta arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) dan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwo, S.E., M.M., dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Eksistensi dan pembangunan Yayasan PKBM Anambas Cerdas itu merupakan, terobosan inovatif untuk mengatasi banyaknya anak yang putus sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mengejar ketertinggalan pendidikan, sekaligus dapat dijadikan role model dimana desa Tiangau dengan Yayasan ini menjadi percontohan desa pesisir bagi tempat lainnya dalam berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa,” kata Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.

Kegiatan pemberian bantuan oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan tersebut, dilaksanakan mulai dari pukul 09.20 WIB hingga selesai, di PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau, yang disambut dengan antusias oleh pengurus PKBM Anambas Cerdas Hedtiandri bersama masyarakat Arung Hijau Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Turut hadir mendampingi Danlanal Tarempa dalam kegiatan tersebut, antara lain, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) selaku Pejabat Sementara (Pjs) Palaksa Lanal Tarempa dan Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Tarempa, Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Tarempa seluruh Perwira Staf dan Prajurit Lanal Tarempa.
 

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook