Plh Bupati Anambas Terima Penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri

Reporter : Koran Batam 19 Nov 2019, 16:30:48 WIB NASIONAL
Plh Bupati Anambas Terima Penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri

Keterangan Gambar : Plh Bupati Anambas, Wan Zuhendra foto bersama usai menerima penghargaan Swasti Saba dari Kemendagri, Tito Karnavian


KORANBATAM.COM, Anambas - Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Plh Bupati Anambas, Wan Zuhendra menerima penghargaan Swasti Saba untuk kategori Padapa oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Selasa (19/12) di Jakarta.

Kepala Bappeda Anambas, Adies menyatakan bahwa penghargaan yang diraih  merupakan sebuah pengakuan bahwa Anambas telah menjalankan KKS untuk 2 (dua) tatanan dasar yakni  pemukiman dan kelembagaan.

"Ada empat Keecamatan 19 desa dan 1 kelurahan yang terlibat dalam penilaiannya,"ujar Adies.

Adies juga merupakan Ketua Tim Pembina KKS Kepupauan Anambas saat dihubungi melalui mengaku belum puas atas peraihan piala tersebut, dia menilai penghargaan ini bukanlah akhir dari tujuan tapi perlu lagi berbenah menuju kearah yang lebih baik lagi.

"Tujuan kita yang sesungguhnya adalah menjadikan Kep.Anambas sebagai daerah otonom yang bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sebagaimana  menjadi visi dan misi pak Bupati dalam RPJMD,"ujarnya.

Adies juga menjelaskan, penghargaan ini hanya motivasi dan penyemangat untuk Pemda, Forum KKS dan seluruh masyarakat.

"Kita  nggak  boleh cukup puas sampai di sini. Masih banyak lagi yang dapat kita lakukan, asakkan bekerjasama maka akan tercapai cita-cita kita,"katanya.

Ia mengungkapkan, yang diraih ini merupakan kategori  paling dasar, setelah itu masih ada tatanan tambahan yaitu Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara.

"Tentu saja kita masih harus belajar, bekerja keras dan bekerjasama jika ingin meraih itu,"ujarnya.

Turut hadir bersama Wan Zuhendra adalah Wakil Ketua Forum KKS Kep. Anambas Ny Idarwati Wan Zuhendra, Kepala Bappeda Adies Saputra, Kabid Kesmas Dinkes Ferry Oktavia, dan sejumlah anggota Forum KKS beserta staf Dinkes dan Bappeda.(CR1)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook