Polres Bintan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada

Reporter : Koran Batam 24 Sep 2020, 22:37:18 WIB BINTAN
Polres Bintan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada

Keterangan Gambar : Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono (depan) memimpin Tim gabungan Operasi Mantap Praja Seligi 2020, untuk melakukan pengamanan dan pengawalan jalannya pencabutan undian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, di Hotel Badra Resort, Kelurahan Toapaya Asri, Bintan. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BINTAN - Operasi Mantap Praja Seligi 2020, Kepolisian Resor (Polres) Bintan Polda Kepri mengamankan dan mengawal jalannya pencabutan undian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di ruangan aula Hotel Badra Resort, Kelurahan Toapaya Asri, Bintan, Kamis (24/9/2020), siang.

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 saat ini adalah pencabutan undian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, untuk mewujudkan situasi yang aman kondusif dengan melibatkan personil pengamanan dan pengawalan dari TNI dan Polres Bintan dengan memberdayakan Satuan Tugas (Satgas) Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 memback-up Satgas Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K.M.M, mengatakan bahwa, pengamanan dan pengawalan pencabutan nomor urut Paslon juga sebagai antisipasi yang menjadi perhatian khusus terkait potensi pelanggaran Prokes Covid-19 seperti, konvoi, arak-arakan, mengumpulkan massa dan peserta pemilu tidak patuh Prokes dalam pelaksanaan pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan tersebut.

“Pilkada dimasa pandemi bukannya harus euforia dengan arak-arakan, namun dengan pesta demokrasi di masa pandemi ini, harus digelar dengan arif dan bijaksana, serta patuh Prokes sebagai bentuk kepedulian Paslon terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujar AKBP Bambang Sugihartono.

Selain itu, AKBP Bambang Sugihartono juga menghimbau kepada seluruh tim Paslon dan masyarakat agar, tidak menggerakkan massa yang bisa menambah dan menimbulkan klaster-klaster baru nantinya.

“Cukup perwakilan yang hadir nantinya pada tahapan kampanye dan juga tidak boleh ada nonton bareng dimasing-masing Posko Pemenangan yang menghadiri banyak orang,” tutupnya.

 

 

(ilham)

Sumber: PolresBintan




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook