Polres Tanjungpinang Ikuti Pembukaan Bank Sampah Kepri

Reporter : Koran Batam 09 Jan 2021, 08:11:37 WIB TANJUNGPINANG
Polres Tanjungpinang Ikuti Pembukaan Bank Sampah Kepri

Keterangan Gambar : Foto bersama usai melaksanakan pembukaan Bank Sampah Kepri di Jalan Batu Naga, Dompak pada Rabu (6/1/2021). (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mengikuti pembukaan Bank Sampah Kepri yang terletak di Jalan Batu Naga, Dompak, guna mendukung program Presiden yakni ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan, pada Rabu (6/1/2021).

Informasi yang diterima melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kassubag Huma) Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi bahwa, pembukaan Bank Sampah Kepri yang berlokasi di Batu Naga ini merupakan lokasi kedua (2) setelah di Km 9 yang menjadi lokasi pertama.

“Bank Sampah Kepri ini merupakan hasil binaan dari Bripka Said, anggota Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Tanjungpinang dan juga melibatkan masyarakat setempat dengan harapan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Suprihadi, Jumat (8/1/2021), melalui rilis yang diterima oleh KORANBATAM.COM.

Dikatakannya, Polres Tanjungpinang sangat mendukung dengan adanya Bank Sampah Kepri ini. Ia berharap masyarakat bisa belajar untuk peduli dengan lingkungan.

“Disini kita bisa belajar mulai peduli dengan lingkungan dan kita juga bisa membantu perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Sementara, di lokasi yang sama, Bripka Said mengatakan bahwa tujuan dibukanya Bank Sampah Kepri itu ialah untuk mendukung program Presiden yaitu ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan, dan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa ikut membantu memajukan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, Said Fatahullah Al Qudshi, Lurah Batu (Bt) 9 sangat menyambut baik niat tersebut, dan berharap agar yang lain bisa mengikuti program tersebut.

“Banyak yang bisa dimanfaatkan dari sampah, dan dari pihak lurah sangat merespon dengan baik. Karena ini semua juga untuk warga. Harapannya, ya semoga dapat membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook