Prajurit Lanudal Matak Peroleh Juara Tiga Binsat Puspenerbal di Sidoarjo

Reporter : Koran Batam 12 Des 2019, 20:18:22 WIB NASIONAL
Prajurit Lanudal Matak Peroleh Juara Tiga Binsat Puspenerbal di Sidoarjo

Keterangan Gambar : Latihan Pembinaan Satuan (Binsat) Puspenerbal dan Jajarannya dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut


KORANBATAM.COM, Sidoarjo - Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengapresiasi keberhasilan Prajurit Lanudal  Matak meraih Juara 3 Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut dilingkungan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) di wilayah Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Sidoarjo, Kamis (12/12/19).

Ketahanan fisik, ketangkasan dan ketrampilan seorang prajurit tidaklah dimiliki dengan begitu saja tanpa adanya latihan yang terus menerus atau dengan kata lain haruslah melalui  pembinaan di satkernya," kata Danlanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan kepada wartawan melalui selular, Kamis(12/12/2019).

Arief Gunawan menambahkan, Lanudal Matak dalam kegiatan mengirim dua personel terbaiknya yakni Serda Apm Krisna Kurnia Putra dan Kld Ttg Laode M. Yamin yg masuk dalam Tim Lanudal Gabungan. Kegiatan lomba ini adalah salah satu materi dalam Latihan Pembinaan Satuan (Binsat) Puspenerbal dan Jajarannya dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara serentak oleh satuan TNI Angkatan Laut dari Sabang hingga Merauke mulai tanggal 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020.

"Materi yang dipertandingkan renang militer, lari, menembak, lempar kapak dan pisau serta memanah. Lomba diikuti oleh  tim  dari Mako Puspenerbal, Wing Udara 1, Wing Udara 2, Fasharkan Pesud, Kolat Penerbal dan seluruh Lanudal Jajaran Puspenerbal,"ujarnya.

Kebanggaan akan keberhasilan yang diraih Prajurit Lanudal Matak  tidak hanya dirasakan oleh Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Lanudal Matak yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Namun juga dirasakan oleh seluruh prajurit yang berada di Mako Lanudal Matak di Kepulauan Anambas. Saat berita gembira ini disampaikan, mereka baru saja selesai mendukung dan melayani penerbangan Pesud TNI AL  Casa Patroli Maritim P-8201 yang akan melaksanakan tugas patroli maritim di wilayah perairan Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

Semoga dengan keberhasilan ini dapat memompa semangat seluruh Prajurit Lanudal Matak dalam membina kekuatan mental dan fisik untuk melaksanakan tugas sebagai Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut yang bertugas di wilayah perbatasan perairan Laut Natuna Utara. Pijak Sakti Rajawali Samudra, Dharma Jalakaca Putra, Jalesvesa Jayamahe.(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook