Prajurit Satgas Organik Yonif 136 Tuah Sakti Mengabdi hingga Pedalaman Negeri
Beri Layanan Berobat Gratis Ibu dan Anak di Papua Barat
Reporter : Koran Batam 11 Jul 2022, 19:15:38 WIB KESEHATAN
Prajurit Satgas Organik Yonif 136 Tuah Sakti Mengabdi hingga Pedalaman Negeri

Keterangan Gambar : Salah seorang balita di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, tengah diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan Satgas Organik Yonif RK 136/TS, Senin (11/7/2022). /PenYonif Tuah Sakti


KORANBATAM.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan Ibu dan Balita, Satuan Tugas (Satgas) Satuan Organik Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, menggelar pelayanan kesehatan (Yankes) gratis di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Senin (11/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan (PEN) Satgas, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Satuan Organik Yonif RK 136/TS, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto, mengatakan, hal tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan Ibu dan anak.

“Sebagai generasi penerus bangsa kelak, bayi dan balita di Papua Baratharus senantiasa di jaga. Melalui Posyandu inilah, Satgas Yonif RK 136 Tuah Sakit akan membantu mereka dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan,” sebut Dansatgas Organik Tuah Sakit.

Sementara, Dokter Satgas Letnan Dua (Letda) Korps Kesehatan Militer (CKM), dr. Chendy Endriansa mengatakan pihak tim yang diturunkan sebanyak lima orang.

“Pelayanan yang kami (tim kesehatan) diberikan adalah berupa vitamin dan imunisasi. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan tinggi dan berat badan pada anak-anak,” ujarnya.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Puskesmas Kumurkek, Theo Philus. Ia mengaku senang dan mengucap terima kasih atas kehadiran prajurit kesehatan Satgas Yonif RK 136/TS, karena minimnya tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas mereka.

 “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas ketulusan prajurit TNI AD (Satgas Yonif RK 136/TS) yang selalu siaga setiap hari membantu Puskesmas baik dalam kegiatan Posyandu maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami,” tutupnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;