Prajurit TNI AU Tanjungpinang Raih 2 Emas KACC 2022 Piala Gubernur Kepri
Reporter : Koran Batam 01 Agu 2022, 18:03:46 WIB OLAHRAGA
Prajurit TNI AU Tanjungpinang Raih 2 Emas KACC 2022 Piala Gubernur Kepri

Keterangan Gambar : Pratu Syamsudin (kanan), menerima 2 medali emas Cabor Panahan di ajang KACC 2022 Piala Gubernur Kepri di lapangan sepak bola Waterfront Marina, Batam, Minggu (31/7/2022). /PEN Lanud RHF


KORANBATAM.COM - Atlet terbaik Barebow Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Syamsudin sukses raih dua medali emas dalam helat  Kepri Archery Clubs Championship (KACC) tahun 2022 lewat cabang olahraga (Cabor) Panahan di lapangan sepak bola Waterfront Marina, Batam, pada Minggu (31/7/2022).

Syamsudin sukses membuktikan kehebatannya di dunia olahraga. Anggota Lanud RHF berpangkat Prajurit Satu (Pratu) ini mampu meraih 2 medali emas katagori eliminasi barebow TNI-Polri pria jarak 20 meter dan kualifikasi Barebow TNI-Polri pria jarak 20 meter yang digelar selama tiga hari, sejak Jumat hingga Minggu, 29-31, Juli 2022.

Syamsudin yang aktif menjabat sebagai Tamtama Pembekalan Seksi Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (SIBMP) Lanud Raja Haji Fisabilillah merupakan perwakilan satu-satunya prajurit TNI Angkatan Udara.

“Senang sekali, banyak pengalaman yang saya dapat tentang ilmu panahan dan banyak teman serta bersyukur sekali  karena bisa mendapat Juara,” ujar Syamsudin.

Ini adalah medali emas pertama Syamsudin di KACC Piala Gubernur Kepri. Pria kelahiran Makassar ini berharap mewakili TNI AU. Syamsudin akan mempersiapakan diri untuk bisa bertemu dengan para master di Barebow Devisi Militer ataupun Barebow Umum.

“Semoga nanti saya bisa ikut ke event-event Nasional khususnya mewakili TNI AU dan bertemu para master di Barebow Devisi Militer ataupun Barebow Umum,” sebutnya.

Atas torehan salah seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) di Tanjungpinang dalam ajang Pesta Olahraga Piala Gubernur Kepri ini, Syamsudin mendapat apresiasi dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) RHF, Kolonel Penerbang (Pnb) A. Donie P.

“Saya selaku pimpinan Lanud RHF, merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlet dari prajurit TNI AU, yang telah berjuang dengan gagah berani mempertaruhkan harkat dan martabat bangsa, sehingga mendapatkan prestasi yang mengharumkan nama baik TNI AU khususnya kehormatan bangsa dan negara,” ujarnya.

Danlanud RHF berharap, torehan tersebut tetap dapat terus ditingkatkan sehingga bisa mewakili Kepulauan Riau (Kepri) dan TNI AU dalam kompetisi panahan Nasional.

“Teruslah ditingkatkan lagi performa dengan berlatih dan berlatih. Semoga dapat mewakili Kepri dan TNI AU dalam kompetisi selanjutnya di tingkat Nasional,” tutupnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;