Progress Pembangunan Jalan Lingkungan di Letung Hampir Rampung

Reporter : Koranbatam 30 Okt 2021, 12:08:05 WIB ANAMBAS
Progress Pembangunan Jalan Lingkungan di Letung Hampir Rampung

Keterangan Gambar : Kepala Dinas PUPRPRKP Anambas, Andyguna K Hasibuan


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Progres pembangunan jalan lingkungan di Kecamatan Letung Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sudah mencapai 80 persen. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP), Kabupaten Kepulauan Anambas selalu secara rutin melakukan pengawasan terhadap progres yang dilaksanakan oleh pihak ketiga agar selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Keterangan Gambar : Proses pengerjaan jalan lingkungan di Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas

Kepala Dinas PUPRPRKP, Andyguna Hasibuan mengatakan, saat ini sesuai dengan pantauan di lapangan kondisi pekerjaan pembangunan Jalan lingkungan di Letung sudah mencapai 80%. Saat ini pekerjaan masih terus berlanjut hingga selesai dan berharap jalan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Keterangan Gambar : Jajaran Dinas PUPRPRKP Anambas saat meninjau langsung progres pengerjaan jalan lingkungan

"Sesuai dengan pengawasan staff Kita di lapangan saat ini sudah mencapai 80%. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai agar program pembangunan oleh pemerintah daerah bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Andyguna K Hasibuan kepada media ini, Jumat(29/10/2021) di ruangan kerjanya.

Terkait teknis pekerjaan dilapangan Andyguna Hasibuan mengarahkan media ini untuk langsung koordinasi dengan Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Dinas PUPRPRKP, Zuherman. 

Keterangan Gambar : Pembangunan jalan lingkungan di Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan lancar

Zuherman mengatakan, dirinya bersama dengan sejumlah staf langsung meninjau lokasi pekerjaan yang saat ini masih berlangsung di mana pihak ketiga masih terus menggesa pekerjaan dan hingga selesai dengan tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja. Adapun anggaran untuk pembangunan ini Rp. 1.441.287.354 dari Anggaran Belanja Daerah (APBD) 2021. 

Keterangan Gambar : Pembangunan fisik jalan lingkungan Letung proses pengecoran beton

"Mudah-mudahan cuaca bagus, tidak hujan dalam waktu dekat diperkirakan pekerjaan akan selesai,"kata Zuherman. 

Menurut Zuherman, tanggapan masyarakat disana sangat positif. Dimana saat pengerjaan banyak masyarakat yang turut membantu pihak ketiga. Hal itu tentu sangat membantu dalam mempercepat pekerjaan karena jalan lingkungan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Keterangan Gambar : Pembangunan fisik jalan lingkungan Letung proses pengecoran beton

"Jalan lingkungan disana awalnya sudah ada terbuat dari kayu. Namun sudah lapuk makanya diprogramkan untuk pembangunan beton karena memang sangat dibutuhkan masyarakat,"ucap dia. (jhon/ist)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;