Rapat Kerja Apdesi Perdana, Simpulkan Berbagai Usulan Demi Kemajuan Organisasi dan Anggota
Reporter : KORANBATAM.COM 19 Nov 2022, 21:48:38 WIB ANAMBAS
Rapat Kerja Apdesi Perdana, Simpulkan Berbagai Usulan Demi Kemajuan Organisasi dan Anggota

Keterangan Gambar : Rapat kerja I Apdesi Anambas di balai pertemuan desa Tarempa Barat, belum lama ini. /1st


KORANBATAM.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat kerja I di balai pertemuan desa Tarempa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Ketua Apdesi Anambas, Aryadi mengatakan, rapat perdana tersebut memunculkan beberapa usulan dan ide yang akan dilaksanakan organisasi untuk kepentingan anggota Apdesi Kabupaten Kepulauan Anambas. 

“Ada beberapa poin penting dari hasil rapat kerja perdana ini yang nantinya akan dilaksanakan oleh setiap anggota organisasi demi kemajuan Apdesi Anambas,” kata Aryadi kepada wartawan.

Menurut Aryadi, selain kegiatan untuk membantu para anggota Apdesi Anambas, organisasi juga akan melakukan berbagai kegiatan sosial di antaranya mengunjungi panti suuhan dan membantu warga-warga yang tidak mampu.

“Sebagai sebuah organisasi tentunya tidak hanya rutin melaksanakan tugas untuk pemerintahan desa, tetapi juga melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi Panti Asuhan dan membantu warga-warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan mengagendakan bimbingan teknis (bimtek) setiap tahun agar para aparatur desa bisa mengikuti regulasi yang terbaru. Selain itu, pihaknya juga akan merangkul kuasa hukum untuk bisa berkonsultasi jika ada permasalahan hukum yang terjadi pada anggota Apdesi Anambas.

“Kita juga akan merangkul pengacara jika ada anggota yang bermasalah dengan hukum. Selain itu juga akan meminta tenaga teknis di setiap kecamatan sehingga apa yang menjadi program pembangunan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh aparatur desa di Kabupaten Kepulauan Anambas agar selalu bersinergi dan kompak. Jika dilakukan secara bersama maka akan ringan dan saling bahu membahu dalam menjalankan tugas sebagai aparatur desa.

“Kita berharap semua kepala desa bisa bersinergi dan saling membahu dalam melaksanakan tugas saling tukar pikiran sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.

 

(Jhon /Tony)

 

 




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;