Reaksi Cepat Jajaran Polsek dan BPBD Kecamatan Kute Siantan Kebakaran Hutan dan Lahan Teratasi
KORANBATAM.COM 31 Mei 2023, 17:25:35 WIB
ANAMBAS
Reaksi Cepat Jajaran Polsek dan BPBD Kecamatan Kute Siantan Kebakaran Hutan dan Lahan Teratasi

Keterangan Gambar : Jajaran Polsek Palmatak bersama BPBD dan tim gabungan memadamkan api dilahan warga, Rabu (31/5/2023). /1st


KORANBATAM.COM - Kebakaran hutan dan lahan di salah satu milik warga di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kute Siantan dalam wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Palmatak tepatnya, Rabu (31/5/2023). 

Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil mengatakan, dalam insiden tersebut terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Saksi Tarman alias Tar dengan Sumarno alias Marno orang yang pertama mengetahui kebakaran hutan dan lahan milik Aisiah.

Menurut keterangannya, Tarman saat itu baru pulang dari kebun miliknya dengan berjalan kaki untuk makan siang ke rumahnya, kemudian Tarman melihat bahwa api sudah besar dan asap sudah mengepul.

“Melihat peristiwa itu, Tarman berjalan dengan cepat dan langsung menghubungi Kepala Desa Batu Ampar dan memberitahukan bahwa ada kebakaran di salah satu kebun milik warga di simpang tiga desa Batu Ampar dan mengajak warga desa Batu Ampar,” kata Kapolsek.

Sekira pukul 13.20 WIB, Kepala Desa (Kades) Batu Ampar menghubungi Tomy selaku BPBD Kecamatan Kute Siantan dan memberitahukan hal tersebut. Kemudian memberitahukan melalui group Karhutla Polsek Palmatak mengenai hal kebakaran tersebut.

Setelah diberitahu Tomy, Kapolsek bersama dengan personel Polsek Palmatak tiba di TKP bersama dengan Koramil 007 Palmatak, pihak Kecamatan Kute Siantan, Pihak Desa Batu Ampar, pihak Damkar Unit Palmatak beserta masyarakat Desa Batu Ampar dan langsung bersama-sama melakukan pemadaman api dengan menggunakan air yang diangkat dengan menggunakan ember dari rumah saksi II, Sumarno.

“Ibu Sarina (anak dari Ibu Asiah) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polsek Palmatak, Pihak Kecamatan Kute Siantan, Pihak Damkar, Pihak BPBD Kec. Kute Siantan, Pihak Desa Batu Ampar dan seluruh Masyarakat dengan respon yang sangat cepat telah memadamkan api tersebut hingga selesai dan tanpa adanya kerugian materil dan korban jiwa,” ujarnya.

 

(Tony)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;