Sah, Refino Handoyo Pimpin Indonesia Offroad Federation Kepri 2022 hingga 2026
Reporter : KORANBATAM.COM 06 Nov 2022, 10:51:51 WIB OTOMOTIF
Sah, Refino Handoyo Pimpin Indonesia Offroad Federation Kepri 2022 hingga 2026

Keterangan Gambar : Refino Handoyo (lima dari kanan), mengangkat bendera petaka usai pelantikan dirinya sebagai Ketua Pengda IOF Provinsi Kepri periode 2022 hingga 2026 di hotel Beverly, Lubukbaja, Batam, Sabtu (5/11/2022) malam. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Refino Handoyo, resmi memimpin Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022 hingga 2026 menggantikan Ilmandri, Minggu (6/11/2022).

Refino dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pusat IOF, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Sam Budigusdian dan Sekjen IOF, Joko Permana di lantai 8 Suwarnadwipa ballroom hotel Beverly, Jalan Raden Patah Nomor 12 Lubukbaja, Batam. Turut hadir pula seluruh anggota IOF Provinsi Kepri dan tamu undangan lainnya.

Refino terpilih berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-4 di hotel kawasan Nagoya yang diadakan tanggal 21 Mei 2022 lalu, yang dihadiri lima Pengurus Cabang (Pengcab) di Kepri.

Ketua Umum Pusat IOF, Purnawirawan Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan untuk melanjutkan kepengurusan organisasi yang telah berakhir.

Untuk itu, ia berharap tugas-tugas yang emban dapat dijalankan sesuai amanah yang telah disepakati demi keberlangsungan suatu organisasi dalam mewujudkan kemajuan dan kejayaan IOF di wilayah Kepulauan Riau.

“Hari ini kita melantik ketua Pengda untuk melanjutkan pengurusan yang lama sudah habis. Sehingga dapat membangun manusia sehat, bugar dan sejahtera dengan memperkenalkan wisata-wisata di Kepri karena offroad lebih banyak ke arah pariwisata,” ujarnya pada KORANBATAM.COM, Sabtu (5/11/2022) malam.

Sam berharap dibawah kepemimpinan ketua pengurus yang baru, organisasi IOF Kepri dapat berjalan selangkah lebih maju ke depannya.

“Ya mudah-mudahan bisa satu langkah lebih maju lagi lah, tidak usah banyak-banyak (melaksanakan kegiatan-kegiatan),” pesannya.

Di lokasi yang sama, Ketua Terpilih Refino, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada dirinya sehingga dipercaya untuk memimpin kepengurusan IOF Kepri selama empat tahun ke depan.

“Terima kasih atas supportnya sehingga acara ini (pelantikan) dapat terselenggaranya dengan lancar. Semoga apa yang telah kita sumbangkan untuk organisasi menjadi suatu kebangkitan, khususnya bagi IOF Kepri,” ujar Bro Kevin, demikian disapa, dalam sambutannya usai dilantik.

Bro Kevin bersama wakilnya, Masrul dan para Sekretariat Jenderal (Sekjen) akan siap melanjutkan program kerja pengurus periode sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang dilantik agar tetap solid dan kompak antar organisasi ke depannya demi terciptanya suatu kesatuan yang kokoh.

“Saya harapkan dengan hadirnya IOF menjadi tolak ukur dalam menjalin kerja sama baik dengan pemerintah di bidang pariwisata dan sosial sesuai yang diamankan oleh ketua umum kita (bapak Sam),” ucapnya. 

Dalam acara, Irjen Pol Sam berkesempatan memakaikan pin pelantikan dan life jacket tanggap bencana darurat kepada Ketua Pengda IOF Provinsi Kepri.

Selain itu, juga penandatangan berita acara pelantikan serta pengukuhan Pengda IIOF Provinsi Kepri.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;