Sosialisasikan Keselamatan Berkendara, Polresta Barelang Terapkan Voice Announcer di Perusahaan
Polisi Ingatkan Karyawan Waspada saat Berlalulintas

Reporter : Koran Batam 08 Jan 2020, 19:05:43 WIB BATAM
Sosialisasikan Keselamatan Berkendara, Polresta Barelang Terapkan Voice Announcer di Perusahaan

Keterangan Gambar : Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin Hasibuan saat menerima Voice Announcer (Pesan Suara) dalam bentuk Flashdisk yang isinya berupa himbauan akan pentingnya Keselamatan berlalulintas dari Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar, di Aula Meeting Room PT Sat Nusapersada Tbk. (Foto : ilham)


KORANBATAM.COM, Batam - Kasatlantas Polresta Barelang lakukan terobosan kreatif baru guna pentingnya meningkatkan Keselamatan dalam berlalulintas dan mengurangi angka kecelakaan terhadap karyawan Swasta. Kali ini dilakukan secara bertahap di Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Batam.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengatakan akan pentingnya Keselamatan dalam berlalulintas atau Safety Reading. Mengingat Kota Batam sebagai Kota Industri, karena sebagian besar masyarakat Kota Batam ialah pekerja Industri. Oleh karena itu, melalui terobosan Voice Announcer atau himbauan pesan suara agar bisa saling mengingatkan dan bisa tercapai dalam beretika berlalulintas.

"Pesan suara (Voice Announcer) sudah dimulai sejak awal saya menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Barelang. Sampai sejauh ini, dalam kurun 2 bulan sudah ada 53 Perusahaan (PT) yang sudah kita sambangi dan sudah mulai aktif menjalankan Sosialisasi Keselamatan dalam berlalulintas," ujar Kompol Muchlis Nadjar kepada KORANBATAM.COM, di Aula Meeting Room PT Sat Nusapersada Tbk, Rabu (8/1/2020) sekira pukul 09.00 Wib pagi.

Lanjut Nadjar, dengan adanya kegiatan ini diharapkan Masyarakat terkhusus bagi karyawan PT Sat Nusapersada Tbk terpapar dengan informasi Keselamatan dan sebagai pengingat pentingnya menjaga Keselamatan dalam berlalulintas.

"Himbauan ini kita Sosialisasikan melalui pesan suara (Voice Announcer), dengan waktu pemutaran pada saat jam Istirahat dan saat sebelum Karyawan pulang dari tempat kerjanya," jelas Kompol Muchlis Nadjar.

“Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berlalulintas semakin meningkat, sehingga harapan saya angka kecelakaan lalu lintas dapat secara signifikan mengalami penurunan," jelas Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar.

"Selalu saya tekankan kepada seluruh Jajaran di Satlantas Polresta Barelang, agar untuk kedepannya semakin kreatif dan inovatif dalam menyajikan terobosan baru, yang hasilnya bisa secara langsung berdampak turunnya angka kecelakaan berlalu lintas," tegas Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar.

Dengan adanya terobosan terbaru dari Kasatlantas Polresta Barelang, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Zainal Abidin sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan saat ini.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin Hasibuan mengatakan Ini merupakan terobosan yang luar biasa dari pihak kepolisian terutama dari Kasatlantas Polresta Barelang.

"Saya rasa terobosan yang dilakukan beliau sangat bagus, karena mengingat di Perusahaan kami terdapat ribuan Karyawan. Terobosan beliau ini luar biasa, dan kami (termasuk saya) siap membantunya," ujar Zainal.

Abidin menilai, terobosan yang dilakukan bisa meminimalisir angka kecelakaan, karena hampir setiap tahun ada Karyawan kita yang mengalami kecelakaan dalam berlalulintas.

"Tujuannya agar selamat sampai ketujuan (rumah), dan juga masyarakat tidak menjadi korban kecelakaan dalam berkendara serta untuk bisa saling mengingatkan dalam beretika berkendara berlalulintas," tutup Abidin. (ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook