Tahun Ini Tiwi Selebgram Batam Kurban Kambing Crossboor, Beratnya Mencapai 80 Kg
Niatkan untuk Kebaikan Anak dan Suaminya
KORANBATAM.COM 29 Jun 2023, 12:46:17 WIB
LIPUTAN KHAS
Tahun Ini Tiwi Selebgram Batam Kurban Kambing Crossboor, Beratnya Mencapai 80 Kg

Keterangan Gambar : Zulianty Pertiwi, selebgram cantik asal Karimun yang saat ini menetap di Batam menunjukkan hewan kurbannya pada momen Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah Tahun 2023. /1st


KORANBATAM.COM - Momen Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah Tahun 2023 menjadi ajang umat muslim berlomba melaksanakan kurban, terutama bagi yang mampu. Deretan artis hingga selebgram juga ikut memilih kambing dan sapi terbaik sebagai hewan kurban.

Hewan kurban yang terbaik tentu yang usianya cukup, dan kondisinya sehat hingga berbadan besar. Semakin premium hewan kurban, maka semakin mahal harganya. Tapi karena untuk ibadah, semua orang pasti memilih hewan kurban terbaik.

Demikian juga yang dilakukan para artis maupun selebgram saat memilih hewan kurban. Tak tanggung-tanggung, sapi ukuran jumbo pun dijadikan hewan kurban untuk berkurban pada Idul Adha 2023. Bukan hanya sapi, ada juga yang berkurban puluhan ekor kambing sekaligus.

Seperti yang dilakukan oleh Zulianty Pertiwi, selebgram cantik asal Karimun yang saat ini menetap di Batam. 

Tiwi, demikian disapa, tahun ini juga tak mau melewatkan momen ibadah kurban. Ia sudah menyiapkan seekor kambing ukuran jumbo.

Lewat WhatsApp, Tiwi mengatakan, baru saja melihat kambing kurbannya. Ada seekor kambing jenis Crossboor yang ditunjukkan, kambing berwarna coklat kombinasi putih dengan berat 80 kilogram (kg).

“Alhamdulillah tahun ini tidak lupa membeli kambing untuk Idul Adha tahun ini,” katanya kepada KORANBATAM.COM, Kamis (29/6/2023).

Saat ditanya bagaimana makna idul kurban bagi Tiwi, ia mengatakan, berkurban adalah bentuk ungkapan terima kasih kepada Allah atas segala limpahan rezeki yang diberikan.

“Makna berkurban bagi saya adalah 
bentuk ungkapan terima kasih kepada Allah atas segala limpahan rejeki yang telah Dia berikan. Dan saya jadikan bahwa Idul Adha adalah pengorbanan seperti Nabi ibrahim rela berkorban menyembelih anaknya untuk ikuti perintah Allah,” ujar dia.

Keterangan gambar: Zulianty Pertiwi, selebgram cantik asal Karimun yang saat ini menetap di Batam menunjukkan hewan kurbannya pada momen Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah Tahun 2023. /1st

Kambing itu, katanya lagi, rencananya akan disembelih di Masjid Ainul Yakin Winongan Sirnoboyo, Pacitan, Jawa Timur. Dagingnya pun akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Pacitan.

“Daging kurbannya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya (di sekitar rumah),” sebut ibu 2 anak yang merupakan salah satu public figure itu.

Dia juga mengatakan, Hari Raya Idul Adha ini merupakan peringatan akan peristiwa kurban, yakni ketika Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail.

Hal tersebut dilakukan oleh beliau sebagai bentuk kepatuhannya terhadap perintah Allah SWT. Dimana hal itu dapat mengajarkan nilai-nilai kepatuhan, ketulusan, dan keikhlasan.

Tiwi menyebut, niat ibadah kurban tahun ini untuk kebaikan anak dan suaminya, Riya Suriansyah.

“Karena ini doa untuk mereka semoga dengan adanya kurban ini jadi berkah buat kehidupan mereka, dijauhkan dari fitnah, dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik di hidupnya,” tandasnya.


(iam)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;