Tekad Kuat Walikota Rudi Berangkatkan Kontingen Batam Berbuah Persembahan Prestasi Terbaik untuk Daerahnya
Reporter : KORANBATAM.COM 14 Nov 2022, 01:23:29 WIB OLAHRAGA
Tekad Kuat Walikota Rudi Berangkatkan Kontingen Batam Berbuah Persembahan Prestasi Terbaik untuk Daerahnya

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad (kiri), menyapa para official, pelatih dan atlet kontingen Batam usai berlaga di Porprov Kepri ke-V Kepri di Kabupaten Bintan, Minggu (13/11/2022) siang. /Pemko Batam


KORANBATAM.COM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut rombongan kontingen Batam di Kantor Walikota pada Minggu (13/11/2022) siang.

Seperti diketahui, kontingen Batam meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V Kepri yang ditaja di Kabupaten Bintan.

Amsakar teringat ketika para atlet hendak berangkat. Saat itu, anggaran begitu terbatas. Namun tekad Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan jajarannya akhirnya menemukan jalan sehingga atlet tetap diberangkatkan.

“Yang lebih dahsyat lagi, di tengah keterbatasan itu tidak mengurangi semangat dan tekad kontingen Batam,” ucapnya.

Buah dari semangat dan tekad tersebut, kata Amsakar, tidak hanya dalam raihan juara umum. Jumlah medali emas yang diperoleh pada Porprov V jauh lebih banyak dibanding Porprov sebelumnya.

Pembanding, Porprov Kepri sebelumnya hanya 77 medali emas, sementara Porprov Kepri V 2022 ini sebanyak 156 medali emas dari total 297 medali.

“Atas nama Pemko Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad menyampaikan rasa bangga dan terimakasih tak terhingga,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemko Batam sesuai arahan Walikota Batam, akan mempersiapkan bonus. Di atas semua ini, Amsakar kembali menyampaikan bahwa dirinya bangga kontingen Batam telah menunjukkan sikap patriotik selama mengikuti Porprov Kepri V 2022.

Selain itu, pembinaan yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan masing-masing cabang olahraga (cabor) dinilai sudah on the track.

“Kami percaya jika model pembinaan seperti sekarang, atlet kita akan terus berprestasi di Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) juga Pekan Olahraga Nasional (PON) bahkan di level internasional bisa diraih juga,” sebut Amsakar.

Dalam kesempatan ini, Amsakar juga menyampaikan amanat Walikota Rudi, agar pembinaan terus dilakukan. Bahkan, rencana peraturan daerah (Perda) keolahragaan Batam juga diminta untuk digesa.

Seperti diketahui, ini n merupakan turunan dari  undang-undang keolahragaan yang lebih tinggi, bahwa atlet dengan raihan medali emas di PON dan minima medali perak di Sea Games akan diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Ini adalah bentuk keberpihakan kita kepada olahraga dan para atlet,” imbuhnya. (***)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;