Tingkatkan Stamina Tubuh dan Jaga Kebugaran Fisik Personel di Masa Pandemi, Polresta Barelang Gelar Kesemaptaan Jasmani

Reporter : Koran Batam 17 Okt 2020, 19:40:53 WIB KESEHATAN
Tingkatkan Stamina Tubuh dan Jaga Kebugaran Fisik Personel di Masa Pandemi, Polresta Barelang Gelar Kesemaptaan Jasmani

Keterangan Gambar : Anggota personil Polresta Barelang saat mengikuti Kesemaptaan Jasmani, jaga kebugaran dan stamina di tengah pandemi Covid-19. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang dan jajaran menggelar Kesemaptaan Jasmani berkala untuk menjaga stamina dan meningkatkan ketahanan tubuh agar tetap sehat ditengah pandemi Covid-19 dalam melaksanakan tugas pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyongsong pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Kegiatan itu berlangsung di lapangan Tembak Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SIK, MH melalui Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polresta Barelang Kompol Sarbini, SH, mengatakan tujuan kegiatan ini ialah, untuk meningkatkan ketahanan tubuh personil dalam melaksanakan tugas pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 dan menyongsong pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Kegiatan ini tidak lain untuk menjaga ketahanan dan stamina tubuh personil, agar tetap sehat dalam keadaan sehat fisik dan stamina yang stabil, sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan maksimal, walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Kompol Sarbini.

Dikatakannya, setiap personil Polresta Barelang dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran menggelar Kesemaptaan Jasmani ini berkala, setiap 6 bulan sekali.

 

Keterangan gambar : Anggota personil Polresta Barelang saat mengikuti Kesemaptaan Jasmani, jaga kebugaran dan stamina di tengah pandemi Covid-19. (Foto : istimewa)

Tak lupa juga, ia mengingatkan kepada seluruh personil, agar dapat mematuhi protokol kesehatan yakni menerapkan 4M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Terlihat dalam kegiatan itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang AKBP Junoto, S.I.K, menyemangati anggotanya, untuk tetap menjaga kesehatan.

“Ya, tentunya dengan berolahraga teratur dan penerapan Protokol Kesehatan, dapat meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh kita agar lebih prima lagi,” kata AKBP Junoto melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polresta Barelang, AKP Betty Novia.

 

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook