Wadanlantamal IV Awali Tugas Baru Apel Gabungan dengan Segenap Prajurit dan PNS

Reporter : Koran Batam 12 Jan 2021, 16:27:29 WIB TANJUNGPINANG
Wadanlantamal IV Awali Tugas Baru Apel Gabungan dengan Segenap Prajurit dan PNS

Keterangan Gambar : Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M (berdiri, di depan) saat memberikan pengarahan dan perkenalan diri sebagai pejabat baru di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mengawali tugas dalam jabatan barunya dengan melaksanakan apel gabungan kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV.

Apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan parkir kendaraan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, tepatnya di Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (11/1/2021) itu, merupakan tatap muka dan perkenalan Wadanlantamal IV yang pertama kali sebagai pejabat baru di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, yang baru dilantik oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., sekitar dua pekan lalu.

Tujuan dari apel gabungan ini adalah sebagai sarana untuk menyampaikan dan menyatukan visi, misi, tujuan kedepan dalam memimpin lembaga pendidikan, dan tugas-tugas yang akan dilaksanakan serta beberapa penekanan-penekanan penting lainnya.

Dalam pengarahannya, Wadanlantamal IV menyampaikan bahwa sebelum dinas di Tanjungpinang, dirinya pernah dinas di Merauke Papua sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Merauke.

“Khusus di Merauke situasi dan kondisinya hampir sama dengan di Jawa, baik harga sembako maupun kebutuhan lainya,” ujar Kolonel Marinir Andi Rahmat M dihadapan segenap prajurit dan PNS Lantamal IV.

Lebih jauh dikatakannya, karena di Merauke hampir 80 persen (%) pendatang, penduduk aslinya sudah berbaur. Namun, untuk di daerah lain di Papua seperti Jayapura, Timika, Sorong, Biak dan Manokwari sangat mahal kebutuhan ekonominya.

“Jangan liat rezekinya orang lain. Rezeki tidak pernah tertukar, sesulit jalanya kita pasti dapat. Selalulah bersyukur apa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, itulah yang terbaik buat kita,” ucapnya.

Terkait masalah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung, Wadalantamal IV berpesan agar jangan sampai kendor, tetaplah untuk menjalankan Protokol Kesehatan. Karena menjadi nomor satu baik di kantor, rumah dan dimanapun tempat.

“Untuk masalah cuaca, yang beberapa hari ini cukup ekstrim. Minggu-minggu ini terjadi banjir disejumlah tempat di Kota Tanjungpinang. Untuk itu, laksanakan kerja bakti ditiap-tiap komplek TNI Angkatan Laut,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wadalantamal IV menyampaikan bahwasannya telah dibuka pendaftaran Bintara Prajurit Karier (PK) Pria dan Wanita serta Tamtama PK TNI Angkatan Laut tahun ini.

“Sampaikan kepada kerabat, saudara yang berminat untuk mendaftar, perlu ditekankan bahwa tidak dipungut biaya,” pungkasnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook