Warga Desa Munjan Ikuti Pelatihan Pengelolaan Homestay

Reporter : Koranbatam 22 Nov 2021, 18:55:44 WIB ANAMBAS
Warga Desa Munjan Ikuti Pelatihan Pengelolaan Homestay

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas saat menghadiri avara pelatihan


KORANBATAM.COM, ANAMBAS - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pelatihan pengelolaan Home Stay (Pondok Wisata) di Desa Munjan, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin(22/11/2021). 

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra yang secara resmi membuka kegiatan berharap para peserta bisa memanfaatkan waktu pelatihan dengan baik. Sehingga jika suatu saat nanti sudah bisa mengelola pondok wisata(home stay) jika ada para wisatawan yang berkunjung ke desa tersebut. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan sumberdaya manusia dalam mengembangkan pariwisata di Kabupten Kepulauan Anambas. Masyarakat disini kami berharap mampu nantinya mengelola home stay dengan baik. Maanfaatkanlah waktu pelatihan ini, untuk menimba ilmu dibidang pariwisata, "kata Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra. 

Wan Zuhendra juga menyampaikan selain potensi Migas, potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu pariwisata dan kelautan. Dimana dalam mengelola pariwisata diperlukan kerjasama semua pihak agar Kabupaten Kepulauan Anambas yang termasuk mengandalkan kekuatan pariwisata didikung sepenuhnya oleh masyarakat. 

"Mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas perlu semua bersinergi termasuk masyarakatnya. Saya yakin nanti masyarakat disini sudah bisa mengelola home stay dengan baik. Apalagi nanti ada yang membuat home stay bertaraf internasional perlu dilakukan bimbingan agar memahami tata cara mengelola pondol wisata ini, " kata Wan. (Jhon /Khairul) 




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;