11 November Rencananya Pendaftaran CPNS Anambas Dibuka

Reporter : Koran Batam 30 Okt 2019, 20:32:26 WIB ANAMBAS
11 November Rencananya Pendaftaran CPNS Anambas Dibuka

KORANBATAM.COM, Anambas - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengumunkan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) sesuai dengan apa yang telah diumumkan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 11 November mendatang.

"Mungkin pertengahan bulan November lah, kalau jadwalnya tanggal 11. Tapi kita lihat nantilah perkembangan dari pusat," kata Kepala BKPSDM Anambas, Linda Maryati kepada wartawan, Rabu(30/10/2019).

Linda Maryati mengatakan, pendaftaran direncanakan akan dilakukan secara online melalu SSCASN BKN. Nanti para pelamar akan membuka sistem online yang telah diumumkan oleh Kementerian Pendayaan Aparatur Negara.

" Pendaftaran akan dilakukan secara online nanti akan bisa dilihat di website resmi dari kementrian," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, nanti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan dimulai pada bulan Februari  2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020 mendatang.

" Tidak ada yang bisa membantu untuk meloloskan pegawai dalam perekrutan ini. Jadi kepada pelamar jangan percaya jika ada orang yang menawarkan jasa, itu tidak benar," ujarnya.

Lebih jauh Linda mengungkapkan, pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

"Untuk pengumuman persyaratannya dan lain-lainnya akan di umumkan oleh BKN. Pelamar  hanya bisa melamar di satu instansi dan satu formasi jabatan saja,"ungkapnya.(CR1/red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook