42 Casis Laki-laki dan 8 Casis Perempuan Ikuti Tes Psikologi Tahap I
KORANBATAM.COM 11 Mei 2024, 19:36:00 WIB
ANAMBAS
42 Casis Laki-laki dan 8 Casis Perempuan Ikuti Tes Psikologi Tahap I

Keterangan Gambar : Para casis yang akan mengikuti tes psikologi tahap I di depan Mapolres Kepulauan Anambas, Sabtu (11/5/2024). /KoranBatam


KORANBATAM.COM - Seleksi tahapan penerimaan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) kini tengah memasuki tahapan tes Psikologi tahap I.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula rapat lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Sabtu (11/5/2024).

Terlihat sebanyak 50 Casis Bintara Polri Polda Kepri ini mengikuti tes psikologi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Casis ini terdiri dari 42 Casis laki-laki dan 8 Casis perempuan.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kepulauan Anambas, AKP Adiyanto mengatakan bahwa, para Casis ini sudah berkumpul di tempat lokasi pelaksanaan tes itu pada pukul 05.30 WIB dan kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Mabes Polri.

"Kegiatan hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan langsung dipantau oleh Mabes Polri. Jadi Subpanda seluruh Indonesia itu, arahan dan absensinya langsung dari Mabes Polri," ucap AKP Adiyanto saat diwawancarai usai pelaksanaan tes.

AKP Adiyanto menerangkan bahwa Tes Psikologi Tahap I ini terbagi dalam empat sesi yakni dimulai Tes Fast Hand, Tes Kecerdasan, Tes Kepribadian dan Tes Sikap Kerja.

"Jadi dari 50 Casis yang mengikuti tes ini, semuanya masih diberikan kesempatan untuk mengikuti tahapan atau tes selanjutnya," sebut AkP Adiyanto.

AKP Adiyanto juga menyampaikan, untuk tes selanjutnya itu adalah tes akademik, dimana rencananya pada 20 Mei 2024 nanti akan dilakukan gladi tes CAT akademik.

"Rencananya tanggal 20 Mei itu ada gladi tes CAT akademik, untuk pelaksanaan pastinya, kita masih menunggu informasi selanjutnya dari tim Polda nanti," terang AKP Adiyanto.

Tak lupa juga, AKP Adiyanto berpesan kepada para Casis yang akan mengikuti tes ataupun tahapan selanjutnya agar tetap menjaga kesehatan, belajar dan berlatih serta beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

"Jadi kami tak pernah bosan-bosan mengingatkan kepada para Casis untuk tetap menjaga kesehatan, belajar dan berdoa serta beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing supaya bisa sampai lulus dan mengikuti pendidikan di SPN Tanjung Batu dan tentunya bisa menjadi anggota Polri nantinya," pesan AKP Adiyanto.

 

(red)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;