Dibuka, 70 Madrasah se-Kota Batam Ikut Porseni
Wadah untuk Kembangkan Potensi dan Bakat Siswa
Reporter : KORANBATAM.COM 18 Okt 2022, 16:31:39 WIB SENI DAN BUDAYA
Dibuka, 70 Madrasah se-Kota Batam Ikut Porseni

Keterangan Gambar : Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid (dua dari kanan) bersama tamu undangan saat melepas balon dorr tanda dibukanya Porseni tingkat madrasah se-Kota Batam, Senin (17/10/2022). /Pemko Batam


KORANBATAM.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid membuka langsung pekan olahraga dan seni (Porseni) madrasah se-Kota Batam.

Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhamad Rudi yang berhalangan untuk hadir karena tengah bertugas di Jakarta.

Namun demikian, Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyampaikan pesan bahwa, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanana Porseni madrasah se-Kota Batam.

“Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” sebut Jefridin, Senin (17/10/2022).

Porseni merupakan salah satu kegiatan yang positif untuk mengembangkan potensi dan bakat para siswa. Karena itu, menurutnya, tidak ada alasan bagi pihaknya tidak mendukung kegiatan tersebut.

Jefridin juga berharap, kegiatan Porseni ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Sehingga dapat menjadi wadah bagi semua siswa dan siswi madrasah untuk mengembangkan bakat yang dimiliknya.

“Semoga sukses dan semuanya dapat meraih kemenangan,” ujar dia.

Sementara, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar mengatakan, Porseni madrasah se-Kota Batam tahun 2022, merupakan agenda rutin setiap tahun.

“Namun pada tahun 2021 lalu, tidak kita laksanakan karena Covid-19. Tapi alhamdulillah tahun ini dapat kita laksanakan kembali,” kata Zulkarnain.

Menurutnya, Porseni ini diikuti oleh 70 madrasah se-Kota Batam mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Dengan 22 cabang olahraga (Cabor) dan seni yang dilombakan.

“Tema Porseni tahun ni adalah wujudkan madrasah mandiri, berprestasi bangkitkan negeri. Dilaksanakan 17 Oktober hingga 20 Oktober 2022,” ujarnya. (***)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;