Jasad Kedua Pekerja Bangunan yang Tewas Tertimbun Longsor, Akhirnya Berhasil Ditemukan

Reporter : Koran Batam 09 Jan 2021, 03:33:17 WIB BATAM 24 JAM
Jasad Kedua Pekerja Bangunan yang Tewas Tertimbun Longsor, Akhirnya Berhasil Ditemukan

Keterangan Gambar : Jenazah kedua, korban yang tertimbun longsor, saat akan dievakuasi menuju ke RS Bhayangkara Polda Kepri. (Foto : Nendra untuk KORANBATAM.COM)


KORANBATAM.COM, BATAM - Jasad kedua, korban yang tertimbun longsor di Bukti Senyum Simpang 3 Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam tepatnya di bawah pabrik roti, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan TNI-Polri, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Batam, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Komandan Rayon Militer (Danramil) Batam Timur dan Camat Batuampar pada Sabtu (9/1/2021) malam, sekira pukul 01.33 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias S.I.K,. kepada KORANBATAM.COM, melalui pesan singkat WhatsApp, yang usai kejadian itu, ia bersama jajarannya turun langsung ke lokasi kejadian longsor tersebut.

“Alhamdulillah sudah ditemukan. Dalam kejadian ini (longsor), terdapat korban jiwa yang meninggal dunia sebanyak (2) orang laki-laki bernama Selamat Sasongko warga Sungai Panas dan Nur Bakri warga Kundur, Kecamatan Tanjung Batu,” kata Nendra sembari mengucapkan rasa syukur atas penemuan dan evakuasi pencarian mayat yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri dan pihak terkait lainnya.

Keduanya, kata Nendra, adalah pekerja bangunan yang saat itu sedang berada di bawah lereng mengerjakan Mal.

 

Keterangan gambar : Proses evakuasi pencarian jasad korban kedua, yang tertimbun longsor di Bukti Senyum Simpang 3, Kelurahan Seraya. (Foto : Nendra untuk KORANBATAM.COM)

“Menurut keterangan dari rekan-rekannya, pada saat terjadinya kejadian tersebut (longsor) mereka (Selamat dan Bakri) sedang berada di bawah lereng untuk mengerjakan Mal yang sedang dikerjakan,” ujar Nendra.

Pada pukul 18.15 WIB, masih dikatakan Kapolsek Batu Ampar Kompol Nendra Madya Tias, korban pertama telah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri.

“Korban sudah kami lakukan evakuasi. Korban yang pertama ditemukan sekitar pukul 18.15 WIB, dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri). Sementara korban yang kedua itu, berhasil di evakuasi dari timbunan tanah sekitar pukul 01.20 WIB dan langsung di bawa ke RS Bhayangkara,” ucapnya.

 

Keterangan gambar : Proses evakuasi pencarian jasad korban kedua, yang tertimbun longsor di Bukti Senyum Simpang 3, Kelurahan Seraya. (Foto : Nendra untuk KORANBATAM.COM)

“Untuk sementara, para pekerja lainnya masih kita lakukan pemeriksaan di Polsek Batu Ampar,” sambungnya.

Informasi yang diterima oleh KORANBATAM.COM, dalam pencarian jasad korban tertimbun longsor itu, petugas gabungan TNI-Polri melibatkan satu (1) alat barat guna mempermudah proses pencarian jenazah korban longsor.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook