Jelajahi Tempat Kafe Kekinian Terbaik di Kawasan GP Bengkong Batam, Dijamin Seru
KORANBATAM.COM 25 Mei 2024, 15:41:05 WIB
PARIWISATA
Jelajahi Tempat Kafe Kekinian Terbaik di Kawasan GP Bengkong Batam, Dijamin Seru

Keterangan Gambar : Pengunjung saat nongkrong menikmati suasana di Next Level Koffie & Beachfront Bar, Jumat (24/5/2024) sore. /iam/KoranBatam


KORANBATAM.COM - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) merupakan daerah berada di jalur pelayaran internasional karena memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Batam sendiri merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan berbagai pulau seperti Rempang, Galang dan ratusan pulau lainnya.

Kota ini merupakan surga bagi para pecinta belanja. Beragam pusat perbelanjaan modern, toko-toko tradisional dan pasar tradisional berjejer rapi menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang menarik.

Kurang lengkap rasanya jika akhir pekan ini hanya dihabiskan bersantai di rumah dan menonton hiburan melalui televisi maupun gadget.

Pergi nongkrong sebentar menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga di tempat kongkow mungkin akan menjadi opsi terbaik menjelajahi kafe kekinian menikmati libur akhir pekan.

Bagi Anda warga Batam yang berada di kawasan Golden City, Kecamatan Bengkong atau yang sering dikenal dengan Golden Prawn (GP) bisa jadi tempat tujuan menarik yang wajib dikunjungi.

Di kawasan ini banyak dijumpai tempat-tempat nongkrong rekomendasi yang bisa didatangi untuk me time, quality time bersama keluarga, teman, atau pun bahkan pasangan.

Banyak pilihan yang bisa jadi tujuan Anda, mulai dari yang berkonsep Nusantara, Family Friendly, Tropis hingga konsep ala Yunani bisa ditemukan di Jalan Golden City Bengkong ini.

Tentu saja untuk budget, bisa menyesuaikan sesuai dengan tujuan Anda.

Berikut ini pilihan beberapa tempat yang sudah dihimpun sebagai tempat nongkrong di hari weekday maupun weekend, sebagai berikut:

1. Kasta Aesthetic Coffee Shop Bengkong

Keterangan gambar: Pengunjung terlihat tengah memesan makanan dan minuman di Kasta Aesthetic Coffee Shop Bengkong, Jumat (24/5/2024) sore. /iam/KoranBatam

Bagi kaula muda-mudi yang bingung mencari tempat nongkrong dengan nuansa aesthetic dan elegan, Kasta Caffe pilihannya.

Ada dua lokasi yang bisa Anda kunjungi di Batam, yakni Bengkong City dan juga Batuaji.

Untuk suasananya, Kasta Coffee menyediakan lokasi indoor dan outdoor. Dengan design minimalis modern, kursi dan meja ditata sedemikian rupa untuk menambah ke aesthetic-an tempat.

Mengusung konsep kafe seperti di Bali, pernak-pernik kain kotak-kotak khas Pulau Dewata juga terlihat di beberapa tempat.

Di hari Rabu serta Sabtu, dan hari-hari tertentu, karyawan yang bekerja di kafe ini juga diwajibkan mengenakan baju adat bali lengkap dengan penutup kepala (udeng) memakai kebaya.

Tak perlu khawatir meski kafe ini menjual view yang menjanjikan, untuk budget tidak menguras isi dompet para muda-mudi Batam yang ingin menghabiskan waktu bersama kerabat tercinta.

“Sesuai namanya Kasta, tentu saja kafe ini bisa dikunjungi dan ramah di kantong bagi semua kalangan. Tak melihat dari kasta mana saja, harganya pun sangat terjangkau,” ujar Research And Development (RnD) Kasta Caffe, Michael kepada media ini saat ditemui Jumat (24/5/2024) sore.

Michael melanjutkan, harian harga untuk menu makanan, minuman maupun camilan yang disajikan pihaknya beragam jenis. Sementara untuk harga minuman dari Rp15 hingga Rp40 ribu, sedangkan untuk makanan mulai dari Rp20 sampai Rp50 ribu saja.

“Disini kami berkonsep Nusantara. Artinya makanan dan minuman yang kami sajikan, semua makanan khas Nusantara, ya ada 1-2 makanan western, tapi tetap kami tonjolkan nusantaranya,” sebutnya sembari tersenyum menjawab pertanyaan KoranBatam.

Masih kata Michael, konsep Nusantara dipilih guna bertujuan memperkenalkan masakan Indonesia kepada pengunjung dari luar negeri yang datang ke kafe ini.

Sebagai informasi, bagi yang ingin menghabiskan waktu buat nongkrong di Kasta Coffee, Anda bisa datang kapanpun saja. Tempat ini buka jam operasional mulai dari pukul 10.00 hingga 01.00 WIB dinihari untuk weekday.

Lalu untuk weekend, mulai dari pukul 10.00 hingga 01.30 WIB dinihari. Kasta juga menyajikan hiburan live music yang mampu menghibur para pengunjung yang datang.

2. Alio Beach Cafe & Bar

Keterangan gambar: Manager Operasional Alio Beach Cafe & Bar, Hery Warsito. /iam/KoranBatam

Suguhkan pemandangan laut, Alio Beach Cafe & Bar satu ini menjadi lokasi selanjutnya yang dapat Anda datangi selanjutnya.

Berdiri sejak tahun 2023 lalu, kafe ini menjadi tempat rekomended untuk bersantai guna melepas penat saat seharian bekerja.

Adanya gazebo dan bean bag, juga menambah ke aesthetic-an tempat ini menjadi tongkrongan anak remaja di Batam.

Duduk di tepi pantai dengan udara sepoi dari laut, tentu saja dapat menambah daya ulang energi tubuh saat lelah.

“Fasilitas disini cukup lengkap ya, apalagi lahan parkir yang luas. Kami juga menawarkan pemandangan indah dan suasana yang tenang dan disini kami mengusung konsep Family Friendly,” ujar Manager Operasional Alio Beach Cafe & Bar, Hery Warsito (27 tahun) terpisah.

Pria kelahiran 1997 silan ini menyebut, kafe dengan suasana indoor dan outdoor ini memiliki daya tampung sebanyak 6 ribu pengunjung didalamnya.

“Untuk daya tampung bisa sampai 6.000 orang,” kata dia.

Pemandangan pantai yang menakjubkan ditambah lampu-lampu yang menyala pada malam hari, tentu saja lokasi ini sangat cocok untuk kaum muda-mudi Batam nongkrong dan bersantai.

“Disini untuk range harga masih terjangkau, antara Rp30 hingga Rp60 ribu untuk minum. Untuk makanan dari Rp50 ribu ke atas,” tuturnya.

Hery mengungkap, pengunjung yang datang ke tempatnya tersebut biasanya ramai berdatangan saat hari mulai gelap.

Pasalnya ada suguhan live musik yang meramaikan suasana pantai dan angin yang berhembus di kawasan kafe.

Alio Beach Cafe & Bar ini buka setiap hari, untuk weekday dari 15.00 sampai 00:00 WIB. Sedangkan untuk weekend dari pukul 11.00 hingga 01.00 WIB dinihari.

3. Next Level Koffie & Beachfront Bar

Keterangan gambar: Pengunjung saat nongkrong menikmati suasana di Next Level Koffie & Beachfront Bar, Jumat (24/5/2024) sore. /iam/KoranBatam

Kafe yang terletak di dekat pantai dan laut ini bisa menjadi opsi Anda berikut untuk menghabiskan waktu luang dan akhir pekan.

Selain berkonsep tropis, kafe ini memiliki area yang sangat luas. Pemandangan pantai masih menjadi primadona untuk penggemar fotografi dan anak muda untuk koleksi galeri instagramable.

Nama Next Level Koffie & Beachfront Bar pasti sudah tidak asing ditelinga. Mulai dari anak muda hingga orangtua sering mendatangi kafe ini, sebab lokasi dan areanya yang sangat memanjakan mata.

“Kami disini tak hanya manyajikan kuliner di kafe ini, namun juga ada adventure dan seasport yang bisa dicoba,” ujar Supervisor Next Level, Sherly.

Berbagai adventure dan seasport yang dapat dicoba di antaranya ada motor All Terrain Vehicle (ATV), Jetski, Tunggang Kuda dan lainnya.

View paling menarik di kafe ini tepat berada dipinggiran pantai, Anda bisa sambil bersua foto terbaik dengan background sunset apabila datang pada sore hari.

Selain itu, fasilitas kafe seperti live musik juga ada disini. Terlebih hiburan seperti disc jockey (DJ).

Salah seorang pengunjung kafe asal Kota Tanjungpinang, Novendra mengatakan, sering datang ke Alio Beach Cafe & Bar sebab pemandangan yang disuguhkan sangat indah.

“Kalau nongkrong sama teman ya disini aja sih. Tempatnya nyaman, kalau buat ngopi sama temen bisa nyantai disini,” akui Novendra.

Pantauan di lokasi, tak hanya warga Kota Batam saja yang berkunjung kesini. Melainkan turis mancanegara juga terlihat meramaikan kafe dengan pemandangan laut yang menyejukkan tersebut.

Mengenai jam operasional, kafe ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 00.00 WIB untuk weekday, dan pukul 09.00 hingga 01.00 WIB untuk weekend.


(red)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;