Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024 Jadi Daya Tarik Sport Tourism Batam
KORANBATAM.COM 27 Jun 2034, 14:46:06 WIB
OLAHRAGA
Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024 Jadi Daya Tarik Sport Tourism Batam

Keterangan Gambar : Atlet balap sepeda saat mengikuti Kejurnas MTB di Bukit Sundul Langit, Seibeduk, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (27/6/2024). /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda Mountain Bike (MTB) di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi daya tarik sport tourism di daerah ini.

Event nasional yang digelar di Mangsang Bike Park atau familiar disebut Bukit Sundul Langit, Seibeduk ini menampilkan para atlet-atlet andal. Ada beberapa atraksi ditunjukkan, terutama di nomor Down Hill (DH).

Lintasan sepanjang 1.673 kilometer akan dilahap para pebalap dari 19 provinsi yang hadir dalam Kejurnas MTB tahun ini. Kejurnas nomor MTB akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 30 Juni 2024.

Hari ini, Kamis (27/6/2024), memperlombakan sebanyak 6 kategori, yaitu Men Elite, Women Elite, Men Junior, Women Junior, Men Youth dan Women Youth.

“Selain menjadi ajang prestasi bagi atlet, ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan ke Batam. Daya Kota Batam salah satunya sport tourism,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Adapun time run dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sementara untuk final dilaksanakan tepat pukul 11.00 WIB. Adapun total peserta hari ini dari 6 kategori, sebanyak 55 orang pebalap.

Ketua Panitia Penyelenggara, Jadi Rajagukguk menyatakan kesiapan Batam sebagai tuan rumah Kejurnas MTB, baik dari sisi sarana prasarana, fasilitas, keamanan, medis, Commissaire Nasional hingga semua penunjang lancarnya pelaksanaan Kejurnas.

“Mari kita sukseskan, saksikan dan dukung atlet-atlet MTB dalam Kejurnas hari ini di Mangsang Bike Park sambil menikmati indahnya panorama Batam Kepri,” ujarnya. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;