Kendati Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Tinjau Titik Banjir

Reporter : Koran Batam 10 Jan 2021, 17:33:03 WIB TANJUNGPINANG
Kendati Hujan Lebat, Kapolres Tanjungpinang Tinjau Titik Banjir

Keterangan Gambar : Kapolres Tanjungpinang, Pemda dan BPBD saat meninjau titik-titik lokasi yang terendam banjir di Kota Tanjungpinang menggunakan perahu karet. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Ditengah derasnya guyuran hujan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Fernando, S.H, S.I.K., bersama Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanjungpinang, Kompol M Chaidir, S.H., S.I.K., M.M. meninjau langsung ke titik-titik lokasi yang terendam banjir di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya hujan deras kembali melanda Kota Tanjungpinang sejak Sabtu (9/1/2021) malam hingga hari ini yang menyebabkan banjir dibeberapa wilayah.

“Kegiatan ini dilakukan bersama TNI dan Pemerintah setempat, untuk memantau langsung bagaimana kondisi wilayah yang terkena dampak banjir. Kita juga menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada. Maka dari itu, kami himbau kepada masyarakat untuk meninggalkan tempat tinggal dan segera mengungsi ke tempat yang aman,” ujar Fernando, Minggu (10/1/2021).

Dikatakannya, personel Polres Tanjungpinang dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran dikerahkan untuk membantu dan menghimbau secara langsung kepada warga yang terdampak banjir agar lebih berhati-hati.

 

Keterangan gambar : Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kota Tanjungpinang. (Foto : istimewa)

“Kita bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta menyiagakan personil untuk membantu warga yang terkena bencana banjir. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, personel Polres Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat,” tutupnya.

 

(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook