Operasi Cipkon, Polisi Pergoki Remaja Nongkrong di Tempat Gelap Bengkong
Reporter : KORANBATAM.COM 08 Jan 2023, 15:18:57 WIB BATAM 24 JAM
Operasi Cipkon, Polisi Pergoki Remaja Nongkrong di Tempat Gelap Bengkong

Keterangan Gambar : Petugas memberi imbauan dan membubarkan sekelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam, Sabtu (7/1/2023). /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Sekelompok pemuda yang tengah asyik nongkrong hingga larut malam di tepi jalan Golden Beach, tepatnya di kawasan Bengkong dibubarkan polisi.

Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra mengatakan, hal itu didapati saat pihaknya menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), pada Sabtu (7/1/2023) malam. Operasi tersebut digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami mendapati sekelompok pemuda yang tengah nongkrong. Setelah ditanya, mereka hanya ngumpul-ngumpul saja,” kata Kapolsek Rizqy, Minggu (8/1/2023).

Operasi yang melibatkan puluhan ini digelar di sejumlah titik. Sasaran operasi seperti balapan liar, minuman keras, curanmor dan segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, petugas menggelar apel kesiapan di Mapolsek Batuampar.

“Kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam Minggu dengan sasaran utama dalam cipkon antara lain senjata tajam, narkoba, balapan liar, miras dan pengecekan terhadap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan mobiling patroli cipta kondisi dilakukan di wilayah Pasir Putih, Jalan Sei Nayon, Golden King, Golden Beach, dan Golden Prawn Bengkong.

Hasilnya, petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol dan selama pelaksanaan operasi Cipta Kondisi situasi dalam keadaan aman terkendali.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;