Penerapan Protkes yang Ketat, Pjs Gubernur Kepri Beri Pujian dan Apresiasi kepada Dandim 0315/Bintan

Reporter : Koran Batam 30 Sep 2020, 22:40:47 WIB BINTAN
Penerapan Protkes yang Ketat, Pjs Gubernur Kepri Beri Pujian dan Apresiasi kepada Dandim 0315/Bintan

Keterangan Gambar : Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa (kiri) mendapatkan cinderamata dari Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Baharuddin. (Foto : Pendim0315 untuk KORANBATAM.COM)


KORANBATAM.COM, BINTAN - Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mendapat pujian dan apresiasi dari Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Baharuddin, saat berkunjung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Rabu (30/9/2020).

Hal itu dikarenakan bukan tanpa alasan, Dandim 0315/Bintan dinilai telah berhasil menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan ketat kepada seluruh Jajaran dan Keluarga Besar Kodim 0315/Bintan, bahkan kepada warga sekitarnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan jempol kepada Dandim 0315/Bintan, yang mana saya lihat disini sangat ketat penerapan Protokol Kesehatannya. Tentunya saya bangga bisa berkunjung di Kodim 0315/Bintan pada hari ini,” kata Bahtiar disela-sela kunjungan.

Menurut Bahtiar, ia melihat adanya penerapan Protkes saat masuk ke kesatrian, seluruh kendaraan baik mobil dan motor disemprot disinfektan, dan seluruh prajurit dan keluarga besar serta tamu yang masuk dijaga oleh prajurit dari Provost untuk diarahkan melakukan cuci tangan dan menekankan penggunaan masker yang baik dan benar.

Bahkan informasi yang diterima, sambung Bahtiar, setiap pagi seluruh prajurit diwajibkan berolahraga atau berjemur sebelum melaksanakan tugas harian.

Selain itu, Bahtiar, juga mengajak Dandim 0315/Bintan berdiskusi dalam membahas banyak hal seperti diantaranya, mengajak Kodim 0315/Bintan agar turut serta mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta turut mensosialisasikan Tagline #Gerakan Pilkada Sehat.

“Saya juga meminta kepada Dandim dan Jajaran untuk menekan penyebaran Covid-19, yang mana jika didapati adanya kerumunan massa pada masa Pilkada harus segera ditindak. Dan ini merupakan bentuk keseriusan saya selaku Pjs Gubernur Kepri yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) secara khusus untuk menjaga Pilkada tetap aman dan tidak menimbulkan klaster-klaster baru,” ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pjs Gubernur Kepri serta apresiasi yang telah diberikan terhadap Kodim 0315/Bintan dalam penerapan Protkes di wilayah kesatrian.

“Kami dan jajaran bersama aparat terkait, juga sudah melaksanakan himbauan penggunaan masker kepada masyarakat. Dan ini telah kita laksanakan oleh jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa), bahkan kami sendiri turun langsung ke lapangan dan menghimbau kepada masyarakat dan membagikan masker,” jelas Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dikatakan Dandim 0315/Bintan, terkait arahan Pjs Gubernur Kepri tentang penertiban massa dengan jumlah yang besar selama Pilkada 2020, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan aparat lainnya seperti, Gugus Tugas, Kepolisian dan pemerintah setempat.

“Dan kita juga selalu berusaha untuk menciptakan Pilkada dengan aman dan damai, serta juga menjaga tidak adanya klaster-klaster baru saat Pilkada berlangsung. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Penyebaran Covid-19,” harapannya.

Usai berdiskusi, Pjs Gubernur Kepri bersama Dandim 0315/Bintan saling menyerahkan cinderamata serta dilanjutkan dengan berfoto bersama.


 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook