Permudah Akses Dalam Aktivitas Masyarakat, Dan SSK Pantau Langsung Kegiatan Pembuatan Jalan Penghubung

Reporter : Koran Batam 04 Mar 2021, 23:46:05 WIB NATUNA
Permudah Akses Dalam Aktivitas Masyarakat, Dan SSK Pantau Langsung Kegiatan Pembuatan Jalan Penghubung

Keterangan Gambar : Dan SSK TMMD ke 110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna, Letda Inf Adi Sofian, melakukan pemantauan kegiatan fisik pembuatan jalan, Kamis (4/3/2021).


KORANBATAM.COM - Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, Letda Inf Adi Sofian, melakukan pemantauan kegiatan fisik pembuatan jalan penghubung dua desa dan dua Kecamatan, yakni dari Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam.

Dan SSK TMMD ke 110 mengatakan bahwa, tujuan pembangunan jalan penghubung ini ialah untuk memudahkan aktivitas masyarakat dari dua desa dan dua Kecamatan tersebut.

“Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat disana, karena untuk memperpendek akses transportasi mereka dari dua desa tersebut,” ujar Letda Inf Adi Sofian, Kamis (4/3/2021).

Ia menyebut bahwa, selama ini warga harus memutar terlebih dahulu dikarenakan jarak tempuh antar wilayah itu sangat jauh.

“Dulu untuk penjualan hasil dari bertani dan berkebun mereka harus memutar jalan. Warga disini ada yang nelayan, bertani, berkebun cengkeh, durian, kelapa dan karet. Nah dengan pembuatan jalan baru ini, membuat jarak tempuh antar wilayah menjadi lebih pendek. Tentunya warga sangat terbantu,” jelas Letda Inf Adi Sofian dari Satuan Komposit 1/Gardapati itu.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;