Sat Brimob Polda Kepri Siaga Antisipasi Banjir

Reporter : Koran Batam 10 Jan 2021, 10:21:01 WIB BATAM 24 JAM
Sat Brimob Polda Kepri Siaga Antisipasi Banjir

Keterangan Gambar : Personel Sat Brimob Polda Kepri memberikan himbauan kepada warga. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam sejak tadi malam hingga pagi ini masih berlangsung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti potensi banjir, Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) disiagakan guna membantu warga masyarakat yang berada di wilayah atau lokasi rawan banjir.

“Hari ini, personel Brimob Polda Kepri kita siagakan untuk membantu warga di beberapa lokasi rawan banjir,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, kepada KORANBATAM.COM melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (10/1/2021), sekira pukul 09.05 WIB.

Adapun lokasi-lokasi yang rawan akan banjir, kata Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri ini ialah di Perumahan Devely Residence, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Perumahan Komando Distrik Militer (Kodim) Aviari Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji, Perumahan Citra Mas Indah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, dan di Jalan menuju Bandara tepatnya di Perumahan Bida Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepri.

 

Keterangan gambar : Personel Sat Brimob Polda Kepri saat membantu mengangkat barang berharga milik salah seorang warga akibat terjebak oleh banjir. (Foto : istimewa)

“Personel Brimob Polda Kepri membantu warga yang rumahnya terdampak dan menghimbau untuk mematikan aliran listrik. Serta juga menghimbau warga agar tidak mendekati ke sungai/aliran air yang berada disekitar TKP (tempat kejadian perkara),” ucapnya.

Masih kata Perwira lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 ini, masyarakat terus diimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang sedang terjadi saat ini. Pasalnya hujan lebat disertai angin kencang masih terjadi di sejumlah wilayah di Kota Batam.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat ke luar rumah. Sebab, hujan deras masih mengguyur Batam. Apalagi hujan disertai angin kencang seringkali mengakibatkan sejumlah pohon tumbang,” tandasnya.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook