TNI AU Lanud Hang Nadim Bantu Evakuasi Masyarakat Penderita Kanker Payudara, Terbangkan dari Natuna ke Batam

Reporter : Koran Batam 28 Apr 2021, 23:14:31 WIB KESEHATAN
TNI AU Lanud Hang Nadim Bantu Evakuasi Masyarakat Penderita Kanker Payudara, Terbangkan dari Natuna ke Batam

Keterangan Gambar : Proses evakuasi terhadap Liu Eng dari Natuna oleh personel Dukopsbang Lanud Hang Nadim saat landing pesawat Hercules di Bandara Internasional Hang Nadim menuju ke mobil ambulance.


KORANBATAM.COM - Lui Eng, seorang wanita 57 tahun asal Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, menderita kanker payudara. Ia harus dirujuk ke Batam karena fasilitas dan tenaga medis di Natuna belum lengkap.

Sebelumnya pihak keluarga memutuskan untuk Lui Eng membawa Lui Eng berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna. Dari RSUD Natuna, ia dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Dengan kondisi saat ini, Lui Eng harus cepat mendapatkan perawatan. Melihat kondisi tersebut TNI Angkatan Udara (AU) menunjukan kepeduliannya, untuk membantu masyarakat Natuna dengan menjalankan fungsi dan tugasnya dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim.

“Tugas TNI AU tidak hanya berfungsi melakukan operasi militer selain perang, tetapi terpenting bisa membantu dan melayani masyarakat,” Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, Rabu (28/4/2021).

Dengan menggunakan pesawat Hercules A-1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, evakuasi Liu Eng dari Natuna dapat dilakukan dan landing di Bandara Internasional Hang Nadim dengan aman dan lancar.

“Bersyukur personel pendukung operasi penerbangan (Dukopsbang) Lanud Hang Nadim, dengan sigap dan cekatan melaksanakan proses evakuasi pasien dari pesawat Hercules menuju ke mobil ambulance, tanpa hambatan berarti,” katanya mengakhiri.

 

(winter/doni)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;