Wadanlantamal IV Tanjungpinang Berikan Pengarahan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IV

Reporter : Koran Batam 20 Okt 2020, 00:12:32 WIB TANJUNGPINANG
Wadanlantamal IV Tanjungpinang Berikan Pengarahan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IV

Keterangan Gambar : Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, saat memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV dalam apel pagi di lapangan Mako Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., memberikan beberapa pengarahan pendisiplinan kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV, dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pengarahan tersebut, diberikan saat apel pagi di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (19/10/2020) pagi.

“Setiap Prajurit dan PNS dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus disiplin, baik itu disiplin terhadap dinas, disiplin terhadap keluarga maupun disiplin terhadap diri sendiri dengan cara tetap jaga kesehatan, makanan yang sehat, dan rajin berolahraga yang teratur,” kata Kolonel Marinir Gatot Mardiyono.

Dikatakannya, saat ini yang paling rawan adalah di masa pandemi Covid-19. Untuk itu harus disiplin dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, sebab dengan mengikuti Protokol Kesehatan dapat mencegah dan meredam wabah virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

“Saat ini yang paling rawan adalah wabah Covid-19. Dimana kita harus disiplin untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, sebab dengan mengikuti Protokol Kesehatan dampaknya sangat baik untuk meredam merebaknya wabah ini,” ujarnya.

“Laksanakan berjemur pada jam 09.30 WIB, untuk meningkatkan imun tubuh. Covid-19 obatnya sedang ditelusuri, obat yang ada saat berada dari dalam tubuh kita sendiri, siapa yang imunnya kuat, dia akan bertahan,” sambungnya.

Selain itu, Wadanlantamal IV Tanjungpinang juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IV untuk menjauhi Narkotika/Narkoba.

“Jauhi Narkoba, dan jangan coba-coba dengan Narkoba. Sesuai dengan Pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tidak ada ampun bagi pengguna, pengedar apalagi bandar. Akan diberhentikan dengan tidak terhormat,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 31 Oktober 2020, Lantamal IV akan menerima kedatangan KRI (Kapal Perang RI) Bima Suci yang membawa para taruna dan taruni tingkat III, tergabung dalam latihan Kartika Jala Krida.

“Tanggal (31/10/2020) mendatang, kita akan kedatangan KRI Bima Suci yang membawa taruna dan taruni tingkat III. Rencana akan sandar di Dermaga Mentigi, Tanjung Uban,” tandas Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV serta para Perwira Menengah (Pamen) Lantamal.

 


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook