Warga Desa Air Biru Geger, Temukan Tiga Bingkisan Ternyata Berisi Kokain
KORANBATAM.COM 23 Mei 2023, 23:43:09 WIB
ANAMBAS
Warga Desa Air Biru Geger, Temukan Tiga Bingkisan Ternyata Berisi Kokain

Keterangan Gambar : Plh Danramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna, Serma Fery Antony Sihombing (dua dari kiri), melakukan penimbangan setelah menemukan benda mencurigakan, Selasa (23/5/2023). /1st


KORANBATAM.COM - Warga Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau dikejutkan dengan penemuan tiga paket bungkusan plastik yang diduga kuat berisi Narkotika berbahaya pada Selasa, 23 Mei 2023.

Paket-paket tersebut ditemukan di bibir pantai Pulau Darak oleh seorang warga setempat bernama Atri (44 tahun), saat sedang mencari kuyung (jenis Siput) untuk dikonsumsi sehari-hari.

Menurut keterangan Pelaksana Harian (Plh) Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Letung, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, Sersan Mayor (Serma) Fery Antony Sihombing mengatakan, setelah menemukan benda mencurigakan tersebut, Atri melanjutkan pencarian kuyung. Namun, semakin lama ia semakin gelisah dan takut karena benda tersebut menyerupai paket-paket Narkotika yang telah menjadi perbincangan warga setempat.

Dalam keadaan cemas, Atri memutuskan untuk membawa tiga paket yang mencurigakan tersebut pulang dan menceritakan perihal penemuan tersebut kepada tetangganya, Asuandi.

Atas rasa ketakutan yang meliputi mereka, kedua warga itu sepakat untuk mengubur paket-paket temuan di atas gunung Pulau Darak berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman warga.

Setelah melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Desa (Kades) Air Biru, Badri, Asuandi menyampaikan informasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Letung, Sersan Dua (Serda) Nanda Dwi Yugo, yang saat itu sedang melaksanakan pendampingan di Desa Air Biru.

Laporan tersebut kemudian diteruskan oleh Kades Air Biru kepada Plh Danramil 04/Letung, Serma Fery Antoni Sihombing.

Serma Fery Antoni Sihombing segera mendatangi Desa Air Biru dan bertemu dengan Kades Badri bersama Atri sebagai penemu paket-paket mencurigakan serta Serda Nanda Dwi Yugo, pada pukul 09.00 WIB.

Dalam upaya memverifikasi temuan tersebut, Serma Fery Antoni Sihombing bersama tim berangkat menuju lokasi di Gunung Pulau Darak pada pukul 12.15 WIB.

Sekitar pukul 12.50 WIB, tim berhasil membongkar paket-paket yang masih terbungkus plastik bening dan menemukan serbuk putih yang diduga sebagai Narkoba jenis kokain, sejenis dengan temuan sebelumnya.

Menyadari tingkat bahaya narkotika tersebut, Serma Fery Antoni Sihombing segera menghubungi pihak Polsek Jemaja untuk penanganan lebih lanjut dan evakuasi paket-paket temuan ke Mapolsek Jemaja.

Pada pukul 14.50 WIB, Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno beserta tujuh personelnya didampingi Serma Fery Sihombing dan Serda Nanda Dwi Yugo tiba dilokasi. Selanjutnya paket temuan diduga kokain tersebut dibawa ke kantor polisi.

Pada pukul 15.30 WIB, dilakukan uji tes Narkoba dengan menggunakan general screening drugs dan penimbangan paket temuan diduga Narkoba tersebut dengan hasil positif Narkotika jenis Kokain.

Plh Danramil 04/Letung Serma FA Sihombing menyampaikan bahwa, Narkoba jenis Kokain tersebut telah diamankan di Mapolsek Jemaja.

“Sementara, 3 paket Kokain tersebut diamankan di Mapolsek Jemaja dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Kepulauan Anambas,” katanya.

Serma Fery mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati jika menemukan benda yang mencurigakan seperti ini.

“Apabila menemukan benda mencurigakan tersebut, aga segera melaporkan kepada pihak yang berwenang ataupun kepada Babinsa atau Bhabinkamtimas,” tandasnya.

 

(Tony /red)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;