1.228 Personel Kepolisian Siagakan Jelang Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 di Kota Batam

Reporter : Koran Batam 29 Des 2019, 22:05:40 WIB BATAM 24 JAM
1.228 Personel Kepolisian Siagakan Jelang Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 di Kota Batam

Keterangan Gambar : Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan Kasat Lantas AKP Muchlis Nadjar saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolresta Barelang, Minggu (29/12/2019), terkait pengamanan malam pergantian tahun. (Foto : Ilham)


KORANBATAM.COM, Batam - Jajaran Kepolisian di Kota Batam giat melakukan pengamanan menjelang malam pergantian Tahun Baru dan Ibadah pada pergantian Tahun Baru 2020. Saat gelar Konferensi Pers di Aula Mapolresta Barelang, Minggu (29/12/2019).

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo mengatakan dalam kegiatan pengamanan ini, sebanyak 223 Geraja, 8 lokasi Keramaian masyarakat, dan 1 lokasi kegiatan ibadah umat muslim berbentuk Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad.

"Dalam rangka kegiatan tersebut khusus untuk pergantian tahun, kita libatkan 555 personil Kepolisian yang merupakan personil Polresta Barelang dan dibackup penuh oleh Polda Kepri," ujar Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo.

Kemudian ia menjelaskan, untuk pengamanan kegiatan ibadah di Gereja-gereja, kita melibatkan 673 personil. Untuk malam pergantian Tahun, baik itu buka-tutup jalur maupun pengaturan di 75 titik dan 8 lokasi tersebut.

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, akan ada skenario arus normal, skenario arus mulai padat dan skenario setelah selesai pergantian tahun," tutur AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo.

Kebijakan Rekayasa jalan tersebut bertujuan untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kegiatan perayaan pergantian tahun.

"Kami menghimbau, dengan rekayasa yang sudah kita buat untuk bisa dipedomani, khususnya masalah pengalihan arus dan titik-titik parkir," pesan Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo.

Selanjutnya ia berpesan, agar tidak melakukan Konvoi-konvoi karena akan mengurangi resiko bahaya dalam berkendara di jalan raya.

"Kami mengajak juga untuk semua masyarakat Kota Batam, akan lebih baik dan hikmat bila malam pergantian tahun ini, dimaknai sebagai sarana Introspeksi dan berdoa bersama," ucapnya.

"Selain itu, juga hindari minum-minuman keras, dan balap-balapan liar," sambungnya.

Ada 21 titik lokasi yang teridentifikasi sering dijadikan balapan liar.

"Kita akan tempatkan personil, namun kami lebih mengajak kepada kita semua untuk memaknai pergantian tahun sebagai Introspeksi dan merayakannya dengan hikmat tanpa ada kebut-kebutan, tanpa konsumsi minuman keras," tutup Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo. (ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook