Ardiwinata: BIC 7K Fun Run McDermott Diikuti Peserta dari Luar Negeri
KORANBATAM.COM 23 Feb 2024, 12:31:21 WIB
PARIWISATA
Ardiwinata: BIC 7K Fun Run McDermott Diikuti Peserta dari Luar Negeri

Keterangan Gambar : Rapat koordinasi bersama OPD dan lintas instans di ruang rapat Kantor Disbudpar, Rabu (21/2/20024). /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam sangat respon dan menyambut baik digelarnya event-event kepariwisataan, salah satunya Batam International Charity (BIC) Fun Run 7K 2024.

Hal ini disampaikan Ardiwinata saat rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lintas instans di ruang rapat kantor Disbudpar, pada Rabu (21/2/20024).

Dimana sebagai sebuah kota pariwisata ada tiga hal yang harus diperhatikan, yakni aksesibility, baik darat, laut maupun udara. Kemudian amenity dan atraksi.

“Untuk atraksi ini ada 3, yakni atraksi budaya, atraksi alam dan yang ketiga adalah atraksi buatan sebagaimana event sport tourism Batam International Charity Fun Run 7K yang digagas oleh Batam International Cinta Amal (BIC) PT McDermott Indonesia,” ujarnya.

Kata Ardiwinata, event Batam International Charity 7K Fun Run sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bahwa Batam sebagai kota pariwisata.

“Event ini diyakini akan dapat mendukung program Visit Batam Indosesia (VBI) 2024 yang telah dicanangkan pada beberapa waktu lalu dalam rangka  untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batam,” sebutnya.

Perwakilan BIC PT McDermott Indonesia, Airlangga mengatakan, BIC Fun Run 7K ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari BIC PT McDermott Indonesia, sebuah badan charity yang diinisiasi oleh karyawan-karyawan PT McDermott Indonesia.

“Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan-kegiatan yang bersifat kepedulian sosial  seperti memberikan bantuan kepada orang-orang yang kurang mampu dalam bentuk bantuan pendidikan, bantuan fasilitas dan finansial,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Batam International Charity Fun Run 7K akan dilaksanakan pada 5 Mei 2024 mendatang. Event ini diperkirakan akan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

“Pendaftaran peserta akan dibuka pada akhir Februari mendatang dan hingga saat ini peserta dari negara Singapua dan Mlaysia sudah menyatakan akan ikut ambil bagian dalam event ini,” ucapnya.

Katanya lagi, Batam International Charity Fun Run 7K ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang diawali pelaksanaannya pada tahun ini.

Adapun tujuan digelarnya event ini disamping untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan BIC di Batam dan program-program kegiatan charity yang dilakukan juga memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin urut serta berpartisipasi dalam event charity yang dilaksanakan.

Batam International Charity Fun Run 7K merupakan event pariwisata olah raga lari sejauh 7 km dengan lokasi start dan finish di Dataran Engku Puteri Batam Center.

Ada empat katagori peserta, yakni untuk kategori kelompok umur dibawah 25 tahun kemudian kategori 25-35 tahun, kategori umur 35-45 tahun serta kategori 45 tahun ke atas dengan total hadiah sebesar Tiga Puluh Enam Juta Rupiah.

Selain lari diacara tersebut juga akan ditampilkan bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan hasil karya dari Disabilitas binaan BIC PT McDermott Indonesia. (*)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;