Ardiwinata Yakin Ketua KONI Batam Beri Perhatian Lebih Atlet Ski Air dan Wakeboard
KORANBATAM.COM 07 Feb 2024, 21:38:51 WIB
OLAHRAGA
Ardiwinata Yakin Ketua KONI Batam Beri Perhatian Lebih Atlet Ski Air dan Wakeboard

Keterangan Gambar : Kepala Disbudpar Bstam, Ardiwinata (kiri) bersama ketua KONI Batam, Rani Rafitriyani usai acara pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Batam di Hotel Planet Holiday, Batam, Rabu (7/2/2024). /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Sebanyak enam atlet ski air dan wakeboard di bawah naungan Persatuan Ski Air & Wakeboard Indonesia (PSAWI) Batam akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Tadi sudah bertemu dengan Ketua KONI Batam. Semoga apa yang diharapkan atlet bisa terwujud dan PSAWI Batam bisa mempersembahkan medali untuk Kepulauan Riau dan Batam,” ujar Ardiwinata usai menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Batam di Hotel Planet Holiday, Batam, Rabu (7/2/2024).

Ia berharap, di pengurusan baru KONI Batam, para atlet khususnya yang lolos ke PON bisa mendapatkan perhatian khusus demi mengharumkan nama baik daerah.

“Untuk atlet ski air dan wakeboard ada enam orang. Dan sebelum bertanding di PON, rencana akan melalui pemusatan pelatihan,” katanya.

Terlepas dari itu, Ardiwinata menegaskan, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan program KONI Batam. Bahkan, ia mengaku, sejak awal PSAWI berada di barisan depan dalam mendukung pengurusan KONI periode 2024-2028.

“Kami ucapkan selamat dan sukses untuk Ketua dan Pengurus KONI Batam yang sudah dilantik,” ucap Ardi.

Adapun, KONI Batam dipimpin Rani Rafitriyani. Rani terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) VI KONI Batam yang diikuti 44 cabang olahraga di Kantor Wali Kota Batam akhir Desember lalu.

Sebelumnya, sepeninggalan Ketua KONI lama, almarhum Iskandar Alamsyah, KONI Batam dijabat Plt pada saat Muskot VI, Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya melaporkan bahwa, total cabang olahraga di Batam sebanyak 49. Dari total itu, 44 cabang olahraga yang hadir.

“Terkait penjaringan calon ketua KONI Batam, sejak dibuka penjaringan, hanya satu orang yang mendaftar yakni saudari Rani Rafitriyani,” katanya.

Muskot VI KONI Batam dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Wali Kota mengajak semua pihak memajukan olahraga di Kota Batam. (*)




- -
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;