Dandim Natuna Pastikan Kesiapan Personilnya saat TMMD ke 110

Reporter : Koran Batam 26 Feb 2021, 10:04:09 WIB NATUNA
Dandim Natuna Pastikan Kesiapan Personilnya saat TMMD ke 110

Keterangan Gambar : Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, memimpin apel pengecekan dan kesiapan personel Satgas TMMD ke 100 Kodim 0318/Natuna.


KORANBATAM.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, memastikan kesiapan personelnya jelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110. Hal itu dipastikan saat apel pengecekan dan kesiapan Satgas TMMD di lapangan apel Kompi Infantri B Batalyon Komposit I/Gardapati, Natuna, Kamis (25/2/2021).

Letkol Arm Asep menegaskan, dalam pelaksanaan TMMD nanti, akan ada pembagian Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) dari Markas Besar (Mabes) TNI. Akan tetapi karna situasi, pihaknya akan mengatur satuan-satuan dalam pembagian aturan nantinya.

“Mungkin, akan kita bagikan pada awal atau pertengahan TMMD nanti. Untuk pengetahuan kita semua, Komando teritorial menjadi fungsi utama dalam Angkatan Darat (AD). Yang mana di masa pandemi Covid-19 ini, kita lebih banyak pembinaan masyarakat, karena TMMD adalah salah satunya wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Informasi yang diperoleh, TMMD ini melibatkan seluruh Matra, yakni Darat, Laut, Udara dan Polri. Pihaknya membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam pembangunan daerah.

“Kita di sini membantu Pemda dalam pembangunan daerah, yang mana dana dikeluarkan Pemda khusus kegiatan sasaran fisik dan nonfisik,” katanya.

TMMD ke-110 Kodim Natuna, masih kata Letkol Arm Asep, pihaknya juga akan membantu mendorong Geopark Nasional untuk diakui UNESCO Global Geopark EOPARK. Hal ini, lanjutnya, akan menambah satu poin integral Indonesia.

“Semoga hal kecil yang kita lakukan ini, dapat berdampak besar bagi masyarakat luas. Saya mohon bantuan rekan-rekan perwira sekalian, dalam pelaksanaan TMMD ke-110 ini, saya tidak mau asal lewat saja. Saya berharap kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” tutupnya.

Hadir saat apel,  Letda Inf Adi Sofyan, Letda Inf Muslim Ginting, dan 60 personel lainnya dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;