Diresmikan Isdianto, Kute Siantan Jadi Kecamatan Strategis Nasional

Reporter : Koran Batam 26 Des 2019, 22:19:47 WIB ANAMBAS
Diresmikan Isdianto, Kute Siantan Jadi Kecamatan Strategis Nasional

Keterangan Gambar : Plt Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Anambas Abdul Haris, Wabup Wan Zuhendra dan sejumlah tokoh masyarakat Anambas meresmikan Kecamatan Kute Siantan. (Ist)


KORANBATAM.COM, ANAMBAS -  Perjuangan Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) membuahkan hasil. Kecamatan baru Kute Siantan telah diresmikan oleh Plt Gubenur Kepri, Isdianto didampingi Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra sebagai Kecamatan Strategis Nasional di Desa Payalaman, Kamis (26/12).

Peresmian yang telah berlangsung dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tarian persembahan, dilanjutkan dengan pelantikan Rais selaku Sekretaris Kecamatan Kute Siantan sekaligus Plt Camat Kute Siantan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Abdul Haris dalam sambutannya mengharapkan, dengan terbetuknya Kecamatan Kute Siantan, masyarakat dari lima desa harus dapat bersaing dengan sembilan kecamatan di Anambas dan membantu membangun Kabupaten Kepulauan Anambas untuk maju kedepan.

"Buang semua rasa sentimen antar kita, buang semua rasa sakit hati antar kita, mari kita bersatu bersama-sama membangun Kecamatan Kute Siantan kedepan untuk lebih maju. Semua kita mempunyai peran, karena suatu kesuksesan perlu adanya kerjasama dan tidak bisa kerja sendiri,” harap Abdul Haris.

Sementara itu, Sambutan Plt Gubernur Kepri,  Isdianto, menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui bahwa globalisasi begitu besar dengan banyaknya permasalahan dan tantangan pembangunan kedepan di wilayah Kepulauan Riau.

“Dengan adanya peresmian Kecamatan Kute Siantan atas pemekaran dari wilayah Kecamatan Palmatak diharapkan dapat membantu untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri,” ucap Isdianto.

Isdianto juga mengucapkan selamat kepada P2K2S beserta Masyarakat Kecamatan Kute Siantan yang telah diresmikan hari ini.

Sebelumnya, Humas P2K2S, Sahirudin Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan semua yang terlibat dalam perjuangan dalam pemekaran Kecamatan Kute Siantan.

Selepas dari pelatikan Sekretaris di balai pertemuan desa Payalaman Rombongan Gubernur Kepulauan Riau dan Rombongan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas langsung menuju ke kantor camat Kute Siantan, yang tidak jauh dari lokasi. Untuk meresmikan kantor tersebut dan memotong pita yang dilakukan oleh Ketua DPRD Anambas, Hasnidar. (Ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook