HUT ke-76 TNI AL, Lanudal Tanjungpinang Gelar Zikir dan Doa Bersama

Reporter : Koran Batam 10 Sep 2021, 00:00:00 WIB TANJUNGPINANG
HUT ke-76 TNI AL, Lanudal Tanjungpinang Gelar Zikir dan Doa Bersama

Keterangan Gambar : Prajurit, ASN Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 saat mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Al-Baari, Komplek Lanudal Tanjungpinang KM 12,5 Tanjungpinang Timur, Provinsi Kepri, Kamis (9/9/2021). Foto/PEN-Lanudal TPI


KORANBATAM.COM - Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang (TPI) serta Wing Udara 1 menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Al-Baari, Komplek Lanudal Tanjungpinang KM 12,5 Tanjungpinang Timur, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (9/9/2021).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL).

Kegiatan diawali dengan salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan membacakan surah yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Samsudin.

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengatakan, dzikir dan doa yang dilakukan secara berjamaah akan memperbesar peluang dijabah oleh Allah SWT.

“Acara zikir dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AL sekaligus hari ini kita ingat kembali jasa para pahlawan bangsa yang rela korbankan jiwa raganya demi merah putih. Dan di seluruh satuan TNI Angkatan Laut yang ada di seluruh Indonesia menyelenggarakannya. Tentunya dalam pelaksanaanya, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan,” kata Kolonel Laut (P) Heru.

Lanjut Danlanudal Tanjungpinang, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur. Selain itu, juga untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam menghadapi berbagai masalah.

“Melalui zikir, istigasah ini, kita memohon pada Allah SWT, agar dijaga, diberikan pertolongan, inayah terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap negara tercinta Indonesia dapat terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan kita menyelenggarakan kegiatan ini, negara yang kita cintai ini dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Kita mendoakan agar bangsa ini diberikan kekuatan, keselamatan, kesejahteraan dan kita dapat menjalankan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan turut dihadiri oleh para perwira staf dan Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanudal Tanjungpinang.

 

(iam)




DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76 DIRGAHAYU KORPS BRIMOB POLRI KE 76
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;