Japrizal: Sekarang Palmatak 3G, Kedepan Ditingkatkan 4G

Reporter : Koran Batam 27 Nov 2019, 07:48:29 WIB ANAMBAS
Japrizal: Sekarang Palmatak 3G, Kedepan Ditingkatkan 4G

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo dan Informatika, Japrizal saat meninjau tower di Palmatak beberapa waktu lalu


KORANBATAM.COM, Anambas - Secara perlahan namun pasti Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik dalam hal sinyal. Apalagi saat ini setelah kehadiran tower Telkomsel disekitar perkantoran bupati di Pasir Peti tantunya sangat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

Kepala Dinas Kominfo dan Informatika Anambas, Japrizal mengucapkan terimakasih kepada operator Telkomsel yang telah membangun tower di sekitar kantor bupati Anambas yang menghubungkan BTS Siantan Tengah dan dari Siantan Tengah menghubungkan ke BTS Palmatak.

"Dengan adanya tower disekitar kantor bupati maka bisa tembus ke Tebang dan Ladan. Nanti akan dibantu oleh tower operator lain sehingga akses Internet sudah lancar di Palmatak," kata Japrizal kepada wartawan, Selasa(26/11/2019) didepan DPRD Anambas usai Paripurna.

Japrizal menambahkan, tower tersebut melayani sinyal 4G dalam pemanfaatan bigbond Palapa Ring Barat(PRB) sehingga layanan Telkomsel lebih kuat terakses oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi dan penyebarluasan informasi.

"Nanti jika sudah terpasang jaringan akan ada indihome sehingga layanan internet bisa dirasakan oleh masyarakat Palmatak," ungkapnya.

Kominfo berharap Telkomsel bisa memperluas jaringan hingga ke kecamatan lain, sehingga tuntutan akses telekomunikasi didaerah perbatasan dapat terpenuhi dan pemanfaatan pemerataan akses telekomunikasi dapat dirasakan secara merata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Saat ini 19 desa sudah bisa mengakses Internet. Jadi kedepan masih ada 33 desa lagi yang masih membutuhkan program agar bisa terakses juga. Tapi kita yakin pasti bisa tapi belum sekaligus bertahaplah,"kata Japrizal.(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook