Kalapas, Karutan IIA dan Kepala LPKA Kelas II Batam Berganti
Reporter : KORANBATAM.COM 08 Nov 2022, 15:07:39 WIB BATAM
Kalapas, Karutan IIA dan Kepala LPKA Kelas II Batam Berganti

Keterangan Gambar : Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepri, Saffar Muhammad Godam (kanan) menyaksikan langsung penandatangan serahterima jabatan Kalapas Klas IIA Batam di aula pertemuan Sahardjo Lapas Klas IIA Batam, Jalan Trans Barelang kilometer 2, Tembesi, Sagulung, Batam, Selasa (8/11/2022) siang. /iam/KORANBATAM.COM


KORANBATAM.COM - Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merotasi sejumlah pimpinan hingga staf pejabatnya, Selasa (8/11/2022) siang.

Hal tersebut merupakan suatu bentuk penyegaran dalam organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier dan penempatannya sesuai dengan kompetensi tiap-tiap Satuan Kewilayahan (Satwil).

Adapun jabatan pimpinan pejabat yang diganti ialah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Batam, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas IIA Batam dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam.

Selain di atas, para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) juga dilakukan mutasi dengan total sebanyak 21 orang yang dilantik di Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepri Tanjungpinang pada Jumat, 4 November kemarin.

Sedangkan acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut ini, berlangsung di aula pertemuan Sahardjo Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Jalan Trans Barelang kilometer 2, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam, Provinsi Kepri.

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepri, Saffar Muhammad Godam mengucapkan selamat bertugas bagi para pejabat yang baru dilantik.

Saffar juga berpesan, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ya hari ini kegiatannya itu proses mutasi dari para pimpinan jajaran Pemasyarakatan di wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau. Nah yang berganti adalah Kalapas Batam, LPKA dan Karutan Batam,” ucapnya pada media ini, usai kegiatan pelantikan.

Dia juga mengingatkan untuk tetap memiliki komitmen tinggi dan berintegritas khususnya dalam upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Saffar berharap kepada pejabat yang baru untuk dapat mematuhi Standard Operating Procedure (SOP), jalin komunikasi dan sinergitas serta kolaborasi dengan instansi terkait lainnya

“Pesan saya (ke pejabat baru), harus mempelajari situasi dan kondisi di tempat yang baru. Karena dari pembelajaran yang didapat, maka pimpinan akan memberikan satu langkah yang tepat untuk membuat iklim yang lebih maju dan kondusif lagi ke depannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Kelas IIA Batam, Novriadi B dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi di Kemenkumham Provinsi Kepri dan posisinya digantikan oleh Bawono Ika Sutomo dari Lapas Makassar.

Selanjutnya, Kepala LPKA Kelas II Batam diisi oleh Agus Salim dari Lapas Klas I Madiun. Sementara untuk posisi Karutan Klas IIA Batam, yang sebelumnya dijabat Yan Patmos digantikan oleh Faizal Gerhani Putra dari Lapas Narkotika Tanjungpinang.


(iam)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;