Kunjungan Menpora RI, Sempatkan Bersepeda dan Tanam Pohon Kelapa Bersama Danlantamal IV Tanjungpinang

Reporter : Koran Batam 22 Nov 2020, 21:03:34 WIB TANJUNGPINANG
Kunjungan Menpora RI, Sempatkan Bersepeda dan Tanam Pohon Kelapa Bersama Danlantamal IV Tanjungpinang

Keterangan Gambar : Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto (dua dari kanan) dan Menpora RI serta OPD terkait lainnya, saat melaksanakan sepeda sehat di depan lobi utama Kantor Gubernur Provinsi Kepri sebagai titik startnya. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Tinjau langsung perkembangan olahraga khususnya olahraga wisata, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, bersama Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri, DR Drs Bahtiar, M.Si., unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya, melaksanakan sepeda sehat sekaligus berkesempatan menanam pohon kelapa sebagai tanda kepedulian Menpora RI terhadap perkembangan olahraga di Kepulauan Riau (Kepri) yang berlangsung di Dompak Kepri, Minggu (22/11/2020) pagi.

Informasi yang diterima melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay bahwa, pelaksanaan sepeda sehat tersebut mengambil garis start dari depan lobi utama Kantor Gubernur Provinsi Kepri, kemudian selanjutnya melewati Bundaran Mesjid Raya Dompak, dan menuju Bundaran Tugu Provinsi Kepri serta berakhir di stadion olahraga Kepri.

Setelah sampai di samping, tepatnya di luar stadion olahraga Kepri, Menpora RI, Danlantamal IV Tanjungpinang dan pejabat lainnya berkesempatan menanam pohon kelapa sebagai tanda bentuk kepedulian Menpora RI terhadap perkembangan olahraga di Kepri.

 

Keterangan gambar : Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto (kiri), saat penanaman pohon kelapa. (Foto : istimewa)

“Tujuan saya ke Kepri ini salah satunya adalah, melihat perkembangan olahraga khusunya olahraga wisata. Karena kita tau di Kepri ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata,” kata Zainudin Amali di depan awak media, sebelum pelaksanaan sepeda sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, S.IP, Unsur FKPD Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri DR H Tengku Said Arif Fadilah, S.Sos., M.Si., Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., Dansatrol Lantamal IV Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, S.E., Danpomal Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, S.AP., M.Tr.Opsla., serta OPD terkait lainya.

“Kita akan dorong industri olahraga, karena sebelumnya pada bulan September, sudah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Perindustrian dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) karena olahraga bukan saja untuk kebugaran dan prestasi tetapi sudah menjadi industri olahraga,” jelasnya.

Dikatakannya, Batam dan Bintan merupakan prospek yang baik untuk dikembangan industri olahraga sehingga tidak perlu lagi membeli peralatan olahraga dari luar negeri.

“Batam dan Bintan menjadi prospek yang baik untuk dikembangan industri olahraga, sehingga tidak perlu lagi kita membeli peralatan olahraga dari luar negeri. Tentunya dengan memiliki standart federasi olahraga Internasional,” tutupnya.


(red)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook