Marching Band Meriahkan Hari Jadi Kampung Anti Narkoba ke-1 Tahun

Reporter : Koran Batam 07 Des 2019, 01:04:21 WIB BATAM
Marching Band Meriahkan Hari Jadi Kampung Anti Narkoba ke-1 Tahun

Keterangan Gambar : Marching band yang mengisi kegiatan jalan sehat, di perayaan hari ulang tahun Kampung anti narkoba Batuaji (Foto : ilham)


KORANBATAM.COM, Batam - Penampilan Marching Band dari SMP Muhammadiyah 1 Batam dan juga SMP Taman Siswa Batam ikut memeriahkan hari ulang tahun kampung anti Narkoba, yang digelar di Perumahan Bumi Agung dan Perumahan Taman Lestari, kelurahan Kibing, kecamatan Batuaji, kota Batam, Minggu (1/12/2019).

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo sebagai pembuka hari jadi kampung Anti Narkoba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun yang ke-satu kampung anti narkoba.

"Ini tentunya bisa menjadi contoh baik bagi para masyarakat di beberapa kecamatan di kota Batam," ujar Kapolresta Barelang.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, ini merupakan kegiatan perayaan hari ulang tahun kampung anti narkoba yang pertama.

"Dibuka dengan kegiatan jalan sehat dan ada juga kegiatan marching band, Agar masyarakat terbiasa memulai aktivitas dengan berolahraga," ujar Syafruddin.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Dalam kegiatan jalan sehat, para peserta juga akan mendapatkan kupon untuk mengikuti door prize dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan ini merupakan langkah awal terbentuknya kampung anti narkoba di kota Batam, khususnya diwilayah hukumnya.

"Ini merupakan salah satu upaya kita, bersama masyarakat dan perangkat desa untuk membebaskan para generasi muda dari bahaya narkoba," ujar Syafruddin.

Dengan harapan, terus melakukan pemantauan serta sosialisasi dengan mengajak instansi terkait terhadap para remaja di kampung anti narkoba tersebut, agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Kampung Anti Narkoba di perumahan Bumi Agung dan Taman Lestari, Pakde Djarot mengatakan hingga saat ini sudah banyak perubahan yang terjadi kepada para masyarakat khususnya pemuda dan juga pelajar.

"Kita juga bekerja sama dengan beberapa sekolah, untuk melakukan sosialisasi tersebut seperti SMP 11, SMP 23 SMP 26 dan juga SMP 53," ujarnya.

Dengan harapan kedepannya, semua bisa ikut serta dalam menjalankan dan juga mendukung kegiatan di kampung anti narkoba ini. (ilham/red/PR)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook