Pawai Takbir Idhuladha di Batam, Kecamatan Lubukbaja Juara Pertama Mobil Hias
KORANBATAM.COM 17 Jun 2024, 11:55:49 WIB
BATAM
Pawai Takbir Idhuladha di Batam, Kecamatan Lubukbaja Juara Pertama Mobil Hias

Keterangan Gambar : Mobil hias Masjidil Harom Kecamatan Lubukbaja, Batam. /Disbudpar Batam


KORANBATAM.COM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menunaikan salat Iduladha 1445 bersama ribuan jemaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, Batam, Senin (17/6/2024).

Salat yang juga diikuti Wakil Gubenur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina itu juga terlihat sejumlah pejabat hingga anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida).

Suasana salat Iduladha itu terasa khidmat ketika para jemaah yang hadir bersama melantunkan takbir yang menggema.

“Alhamdilliah kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir menunaikan ibadah salat iduladha di masjid yang kita banggakan ini. Mari kita maknai iduladha ini untuk saling berbagi dengan sesama, mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Wali Kota.

Pelaksanaan salat Iduladha kali ini dilaksanakan di 903 titik dan tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Baiturrahman di Sekupang.

Untuk hewan kurban, total ada 4.986 ekor dengan rincian 1.491 sapi dan 3.495 kambing. Artinya ada kenaikan 13,7 persen dari tahun sebelum nya yang tersebar di seluruh batam.

Untuk masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sendiri memotong 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sementara di waktu yang sama, Wali Kota Batam juga menyumbang 6 ekor sapi yang beratnya rata-rata di atas 500 pon.

Lubukbaja Juara Mobil Hias dengan tema Masjidil Harom

Sebelum dimulainya salat Iduladha, panitia mengumumkan hasil pemenang kendaraan hias yg diadakan pada Minggu malam, (16/6/2024).

Untuk juara pertama dimenangkan oleh Kecamatan Lubukbaja, juara kedua Sekupang, juara ketiga Nongsa dan harapan I dimenangkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Batam.

Lomba mobil hias ini memperebutkan total hadiah Rp38 juta dengan rincian juara 1 akan mendapat Rp12 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp8 juta, juara 4 sebesar Rp6 juta dan juara favorit Rp2 juta.

Mobil hias ini melalui rute dari Dataran Engku Hamidah dan finish di Simpang Tembesi dengan total 86 unit kendaraan. (*)




Layanan Virtual PLN Batam Layanan Virtual PLN Batam
Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;