Pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri Masuk Seleksi Administrasi

Reporter : Koran Batam 17 Apr 2021, 06:22:15 WIB BINTAN
Pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri Masuk Seleksi Administrasi

Keterangan Gambar : Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, memberikan pengarahan kepada Casis Polri Tahun 2021 di Mapolres Bintan, belum lama ini.


KORANBATAM.COM - Penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun Anggaran (TA) 2021 memasuki tahap pemeriksaan administrasi dan pengumuman hasil administrasi awal terhadap Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Kepolisian Resor (Polres) Bintan yang dilaksanakan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bintan pada Kamis (15/4/2021).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, mengatakan bahwa, penerimaan calon Polri di Polres Bintan saat ini telah dilakukan dua tahapan yakni pemeriksaan administrasi Calon siswa (Casis) pada Rabu (14/4/2021) dan pembacaan hasil keputusan hasil.

“Hari ini (Jumat) dilaksanakan pembacaan hasil keputusan hasil dari pemeriksaan administrasi. Kepada seluruh Casis yang lulus atau yang memenuhi syarat (MS), saya ucapkan selamat dan bagi yang tidak memenuhi syarat (tidak lulus/TMS) agar tidak berputus asa dan terus berjuang karena masih ada tahun depan untuk mencoba kembali. Jadikan kegagalan tahun ini, sebagai pelajaran, persiapkan kekurangannya agar tahun depan siap mengikuti seleksi,” kata AKBP Bambang.

Untuk penerimaan anggota Polri, kata Bambang, tidak dipunggut biaya sama sekali alias gratis.

“Sekali lagi saya sampaikan, tidak dipunggut biaya sama sekali. Jadi jangan pernah percaya jika ada orang yang mengiming-imingkan atau menjanjikan dapat membantu meluluskan kalian dengan bayaran sejumlah uang, karna itu semua bohong. Lulus tidaknya kalian itu, tergantung dari kemampuan kalian sendiri,” ujarnya tegas.

“Jadi persiapkan diri kalian dengan matang, untuk menghadapi setiap tahapan yang akan kalian hadapi nantinya,” sambungnya.

Sementara Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Bintan, Kompol Hotlan Butar Butar, menyampaikan keputusan hasil pemeriksaan administrasi bahwa hasil keputusannya adalah sebanyak 96 Casis Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang memenuhi syarat dari 106 Casis.

Adapun total keseluruhan Casis tersebut terdiri dari 84 pria dan sembilan wanita. Lima orang Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Teknologi Informasi (TI) dinyatakan memenuhi syarat.

Dari lima Casis itu, tiga orang Casis Tamtama dinyatakan memenuhi syarat. Kemudian Casis yang tidak memenuhi syarat sebanyak 13 orang Casis, dari Bintara PTU. Masing-masing Casis tersebut terdiri dari tujuh pria dan enam wanita.

Adapun faktor-faktor yang membuat mereka tidak memenuhi syarat ialah kurang tinggi badan (lima orang pria dan lima wanita), salah memilih jurusan seleksi (satu orang pria), dan pindah-pindah jalur seleksi (satu orang pria).

 

(cr1)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;