Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Debat Pilkada

Reporter : Koran Batam 26 Nov 2020, 17:46:31 WIB BATAM 24 JAM
Polresta Barelang Lakukan Pengamanan Debat Pilkada

Keterangan Gambar : Kapolresta Barelang Polda Kepri, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto (depan) saat memimpin pengamanan debat terbuka Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batam di halaman depan Hotel Harris Batam Center, Kota Batam, pada Rabu (26/11/2020) malam. (Foto : istimewa)


KORANBATAM.COM, BATAM - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SIK, MH, bersama Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang, AKBP Junoto, SIK memimpin pengamanan debat terbuka pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batam yang berlokasi di Ballroom Hotel Harris Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, pada Rabu (26/11/2020) malam.

Dalam pengamanan tersebut turut mendampingi diantaranya Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), AKP Lulik Febyantara, SIK, MH selaku koordinator pengendali lapangan bersama Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani, SIK, MSi, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy SE, SIK serta beberapa personel yang tersprin (surat perintah) dalam Operasi Mantap Praja 2020.

Informasi yang diterima KORANBATAM.COM pengamanan tersebut diawali dengan apel kesiapan di halaman depan Hotel Harris. Kemudian untuk selanjutnya seluruh personil bergeser menuju Ballroom Hotel Harris dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang AKP Lulik Febyantara untuk langsung melakukan sterilisasi ruangan di dalam maupun di luar lokasi.

 

Keterangan gambar : Apel kesiapan personil Polresta Barelang di halaman depan Hotel Harris Batam Center, Kota Batam. (Foto : istimewa)

Kapolresta Barelang Polda Kepri, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa, seluruh kegiatan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) wajib mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

“Untuk sistem pengamanan, kita akan bagi menjadi dua ring, yaitu di dalam dan di luar gedung, termasuk hingga pengamanan arus lalu lintas,” ujar AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Selesai kegiatan sterilisasi, anggota Polresta Barelang yang telah terploting langsung menempati tempat penugasan masing-masing yang dikendalikan oleh Padal (Perwira Pengendali) dilanjutkan pengamanan debat terbuka Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batam Tahun 2020.

Adapun peserta debat tersebut ialah Paslon nomor urut 01 Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo dan Drs Abdul Basyid Has M.Pd dengan Paslon nomor urut 2 yakni H Muhammad Rudi dan H Amsachar Ahmad.

Dalam debat terbuka itu, juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam Herrigen Agusti, SP beserta seluruh Komisioner KPU Kota Batam dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam Syailendra Reza beserta Komisioner Bawaslu Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Barelang Polda Kepri dan KPU juga telah memberikan himbauan serta mensosialisasi mekanisme pelaksanaan debat Pilkada 2020 yakni seperti sebelumnya KPU juga telah mensosialisasikan kepada para Paslon dan Laison Officer (LO), dalam melakukan debat tersebut, pembatasan jumlah peserta yang akan mengikuti acara, dikarenakan tidak dibenarkan ada pengerahan massa.

“Kepada seluruh pendukung, untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan acara debat tersebut. Saya juga meminta kepada seluruh relawan, timses dan para pendukung untuk tidak datang untuk menyaksikan langsung jalannya acara debat tersebut, KPU juga sudah memfasilitasi dengan menayangkan langsung acara debat tersebut melalui sejumlah media yang ditunjukkan, jadi para pendukung bisa melihat langsung di Pos pemenangan, ataupun menyaksikannya dirumah melalui siaran televisi,” kata Kapolresta Barelang Polda Kepri melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polresta Barelang, AKP Betty Novia.

 

(ilham)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook