Pramuka, Tetaplah Hebat dan Dahsyat
Amsakar Tutup Kemah Pramuka Riset Teknologi dan Budaya Kepri
Reporter : KORANBATAM.COM 24 Okt 2022, 01:09:43 WIB SENI DAN BUDAYA
Pramuka, Tetaplah Hebat dan Dahsyat

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad (tengah), disambut dengan yel-yel dari siswa-siswi Pekarista Kepri saat menghadiri penutupan perkemahan Pramuka Riset Teknologi dan Budaya Kepri di Nuvasa Bay Nongsa, Batam, Minggu (23/10/2022). /Pemko Batam


KORANBATAM.COM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menutup secara resmi perkemahan Pramuka Riset Teknologi dan Budaya Kepri (Pekarista Kepri), di Nuvasa Bay Nongsa, Batam, Minggu (23/10/2022).

Amsakar, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang telah mensukseskan acara Pekarista Kepri 2022.

“Aktivitas gerakan pramuka Kota Batam luar biasa hebatnya dan luar biasa dahsyatnya,” ucap Amsakar.

Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka, ia menambahkan bahwa, gerakan pramuka harus menjadi organisasi yang harmonis dan indah mulai dari tingkat ranting sampai gugus depan harus kompak. Jadi, katanya, tidaklah berlebihan apabila tahun depan berencana untuk mengundang pramuka se-Sumatera dan mengikut sertakan pramuka Singapura dan Malaysia dan asia tenggara.

“Dengan kekompakan, kita bisa selenggarakan kegiatan lebih besar lagi. Mudah-mudahan tahun 2023 atau 2024 yang akan datang bisa terlaksana,” ujarnya.

Amsakar berharap, perguruan tinggi di Kota Batam bisa inisiasi kegiatan pramuka karena dapat menjalin silaturahmi, memberikan dan mengambil dari aktivitas Pramuka dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Gerakan ini, kata dia, juga dapat melatih anggotanya untuk berkreasi dan berinovasi dengan penanaman nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong-royong yang sangat diperlukan bagi generasi muda, calon-calon penerus bangsa.

“Alhamdulillah bahwa kegiatan Pekarista Kepri tahun 2022 ini sudah berjalan dengan baik, hingga hari ini kita dapat menutup kegiatan ini dengan suasana yang hangat dan kekeluargaan seperti yang diajarkan dalam Dasa Darma Pramuka,” tutup Amsakar. (***)




Komentar Facebook

Komentar dengan account Facebook

;